Buka Turnamen Pemuda Tamalatea Cup III, Pj Bupati Jeneponto Sebut Pemuda Tamalatea Luar Biasa dan Inovatif

  • Bagikan

JENEPONTO, RAKYATSULSEL - Antusiasme warga memadati lapangan sepak bola Tamalatea, Kelurahan Bontotangnga, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto untuk menyaksikan pembukaan Turnamen Pemuda Tamalatea Cup III.

Acara ini dirangkaikan dengan semarak peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke-79 dan dibuka secara resmi oleh Pejabat (Pj) Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri, Kamis (1/8/2024).

Turnamen Pemuda Tamalatea Cup III kali ini mengusung tema "Meningkatkan Sportivitas Keolahragaan dalam Semarak Kemerdekaan RI ke-79". Selain Pj Bupati Junaedi Bakri, acara tersebut juga dihadiri oleh Camat Tamalatea, Kapolsek, Danramil 1425/03, Korwil Tamalatea, serta seluruh kepala kelurahan se-Kecamatan Tamalatea.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Junaedi menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara atas kesuksesan kegiatan tersebut. "Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh pemuda Tamalatea. Pemuda-pemudi kita di Kecamatan Tamalatea ini luar biasa dan inovatif," ucap Junaedi.

Junaedi menambahkan bahwa kegiatan ini telah berlangsung selama tiga tahun berturut-turut, membuktikan semangat kesatuan dan kebersamaan yang kuat di Tamalatea.

"Saya yakin tanpa semangat yang kuat serta kerjasama dan kekompakan, kegiatan ini tidak akan terlaksana dengan baik," tambahnya, disambut tepuk tangan meriah.

Junaedi juga mengucapkan terima kasih kepada Edhy Subarga sebagai inisiator kegiatan yang telah melaksanakan acara ini selama tiga tahun berturut-turut.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah setempat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan stakeholder yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan Pemuda Tamalatea ini," kata Junaedi.

Lebih lanjut, Junaedi berharap kegiatan ini dapat mendorong pertumbuhan UMKM di Kecamatan Tamalatea dan meningkatkan perekonomian di wilayah Kabupaten Jeneponto.

Edhy Subarga, selaku inisiator kegiatan, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi. "Tujuan kegiatan ini adalah untuk menjalin tali silaturahmi antar desa/kelurahan dan membantu masyarakat kecil, terutama pedagang kaki lima," jelas Edhy.

Edhy menyebutkan bahwa turnamen Cup III kali ini berlangsung selama satu bulan, berbeda dari biasanya yang hanya 17 hari, guna meningkatkan perputaran ekonomi. Adapun perlombaan yang diadakan meliputi sepak bola mini, sepak takraw, balap sepeda, lomba kelereng, panjat pinang, tarik tambang, dan balap karung, dengan total hadiah puluhan juta rupiah.

Selain itu, Edhy juga memasukkan beberapa pedagang kaki lima dengan tujuan meningkatkan pendapatan masyarakat kecil.

"Alhamdulillah, tahun ini Pj Bupati Jeneponto menyumbang kabel sepanjang 500 meter untuk membantu para pedagang kaki lima yang menggunakan listrik, serta PLN menyumbang satu buah kilometer untuk digunakan selama satu bulan," tutupnya. (*)

Citizen Reporter : Iqbal Saputra

  • Bagikan