Hanura “Galau” Tentukan Arah Dukungan di Pilkada Enrekang

  • Bagikan
Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sulsel saat ini galau menentukan arah dukungan untuk Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Enrekang November nanti. Padahal partai ini hanya memiliki satu kursi di Parlemen.

"Masih digodok, kami ini masih mau melihat hasil survei," kata ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok, kepada Rakyat Sulsel, Jum'at (2/8/2024).

Diketahui di Enrekang haya berpotensi dua pasangan calon yakni Muh Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang La Tinro dan Mitra Fachruddin MB. Jika Mitra tak mampu mendapatkan Hanura hampir dipastikan pasangan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang akan melawan kolom kosong.

"Yang jelas dua nama ini (Mitra dan Yusuf) sudah kami kirim ke DPP, biarkan DPP yang memutuskan," singkatnya. 

Diketahui Muh Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang La Tinro dipastikan akan berkoalisi besar. Pasangan ini sudah mendapatkan rekomendasi untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhir Agustus nanti dari NasDem (9 kursi), PKS (3 kursi), PKB (3 kursi), Demokrat (2 kursi) dan dukungan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

Sementara PPP (2 kursi) dan Golkar (4 kursi) hampir dipastikan akan merapat ke Muh Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang. Partai berambang Kabba tersebut memiliki kedekatan emosional dengan Andi Tenri Liwang karena Bendahara PPP Sulsel, Andi Liu Were saudara dari Andi Tenri Liwang. 

Adapun Golkar hampir dipastikan meninggalkan klan Muslimin Bando, setelah bupati dua periode tersebut meninggalkan pohon beringin rindang dan bergabung di PAN. (Fahrullah/B)

  • Bagikan