Elektabilitas AIA Kejar Andi Sudirman, Ketua Bappilu Gerindra Sulsel: Kalau Ada Perintah DPP Kami Gas Full

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Lembaga Charta Politika Indonesia baru-baru ini merilis hasil survei elektabilitas figur bakal calon gubernur Sulsel bulan Juli 2024.

Hasilnya, Andi Sudirman Sulaiman unggul 15,4 persen. Disusul Andi Iwan Darmawan Aras 9,9 persen, Moh Ramdhan Pomanto 9,1 persen, Ilham Arief Sirajuddin 8,2 persen dan Adnan Purichta Ichsan 7,8 persen.

Hanya selisih tipis, sementara perhelatan Pilgub Sulsel masih 5 bulan kedepan atau 27 November 2024.

Ketua Bappilu Gerindra Sulsel Harmansyah, mengatakan jika saat ini belum ada keputusan resmi dari DPP Gerindra soal figur yang akan diusung di Pilgub. Meski saat ini Gerindra se-Sulsel solid mendukung Andi Iwan Aras (AIA).

Soal hasil survei Charta Politika Indonesia yang menempatkan AIA di posisi kedua dengan 9,9 persen, Harmansyah mengakui jika timnya belum sepenuhnya masif bergerak untuk mensosialisasikan AIA. Baru pemasangan alat peraga seperti baligho yang disebar di sejumlah daerah di Sulsel.

"Belum bergerak saja hasil survei AIA sudah begitu. Kalau sudah ada perintah dari DPP Gerindra maka akan kami gaskan. Tapi hasil survei ini menjadi modal awal kita untuk terus bergerak," kata Harmansyah, Rabu (7/8/2024).

Harmansyah sendiri menampik isu soal partainya yang akan mengusung Andi Sudirman - Fatmawati di Pilgub Sulsel. "Belum ada pemberitahuan resmi dari DPP ke kami," singkatnya. (*)

  • Bagikan