Dapat Rekomendasi B1-KWK PKB, Daeng Manye dan Hengki Resmi Berpasangan di Pilkada Takalar 2024

  • Bagikan
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Takalar, Muhammad Firdaus Dg Manye dan Hengky Yasin, menerima rekomendasi B1-KWK dari ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad.

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Takalar, Muhammad Firdaus Dg Manye dan Hengky Yasin, telah mengamankan dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat untuk Pilkada 2024. Kedua rekomendasi ini diterima dalam satu hari di Jakarta pada Sabtu (24/8/2024).

Rekomendasi dari PKB diserahkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sulsel, Azhar Arsyad, dan diterima langsung oleh Dg Manye, didampingi oleh Hengky Yasin.

"Kami ucapkan selamat bekerja kepada Dg Manye dan Haji Hengky. Semoga berhasil memenangkan Pilkada dan memenangkan hati rakyat," ujar Sekretaris DPW PKB Sulsel, Muhammad Haekal.

PKB memiliki 5 kursi di DPRD Takalar hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Perolehan ini memastikan PKB mengamankan posisi Ketua DPRD Takalar periode 2024-2029.

Sementara itu, Partai Demokrat memiliki 3 kursi di DPRD Takalar. Dengan total 8 kursi yang dimiliki, pasangan ini memenuhi syarat untuk mendaftar di KPU, di mana syarat minimal yang diperlukan adalah 7 kursi.

Rekomendasi dari Partai Demokrat diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. Rekomendasi ini diterima langsung oleh Dg Manye, didampingi Hengky Yasin beserta jajaran pengurus DPD dan DPC.

Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat Sulsel, Mohammad Aslan, menyatakan bahwa partainya memberikan rekomendasi untuk tiga calon kepala daerah. Khusus untuk Takalar, rekomendasi diberikan kepada pasangan Dg Manye dan Hengky Yasin.

"Hari ini, yang menerima B1.KWK ada tiga calon, termasuk Firdaus Manye dan Hengky Yasin untuk Pilkada Takalar," kata Aslan. (Yadi/B)

  • Bagikan