PPP Gowa Bermanuver: Kembali Usung AURA di Pilkada 2024, Imam Fauzan Batal

  • Bagikan
AURA

GOWA, RAKYATSULSEL - Konstelasi politik di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan kembali mengalami perubahan. Imam Fauzan Amir Uskara dikabarkan batal diusung oleh PPP Kabupaten Gowa dalam Pilkada mendatang.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kini kembali mengusung Amir Uskara (Aura) sebagai calon. Sebelumnya, PPP telah mengumumkan Imam Fauzan berpasangan dengan Abdul Samad Hamid.

"Iya, pak AU. Info bahwa Fauzan maju itu hanya strategi tim," kata Ketua PPP Gowa, Nursyam Amin, kepada Rakyat Sulsel, Selasa (26/8/2024).

Sementara itu, banyak beredar flayer besar dan viral di media sosial WhatsApp yang menunjukkan Amir Uskara berpasangan dengan Rismawati Kadir Nyampa, Ketua Demokrat Gowa, dalam Pilkada 2024.

Menanggapi hal tersebut, Nursyam Amin mengungkapkan bahwa pihaknya belum menentukan siapa pasangan calon wakil bupati Gowa.

"Informasi mengenai wakil akan disampaikan secara resmi paling lambat menjelang pendaftaran pasangan calon. Untuk lebih jelasnya, informasi akan diumumkan pada acara deklarasi calon bupati dan wakil bupati Gowa pada 28 Agustus mendatang," tandasnya.

Sebagai informasi, PPP Gowa meraih kemenangan pada Pileg 2024 dengan memperoleh 12 kursi. Hal ini memungkinkan PPP Gowa untuk mengusung calon bupati sendiri tanpa perlu berkoalisi, mengingat syarat untuk mengusung kandidat di Pilkada Gowa adalah 9 kursi. (Dul)

  • Bagikan