Pemkot Makassar Ajukan 2.000 Formasi PPPK 2024

  • Bagikan
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Akhmad Namsum.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota Makassar telah mengajukan 2.000 formasi untuk rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Akhmad Namsum.

Akhmad, sapaan akrabnya, menyatakan bahwa usulan tersebut telah disampaikan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Ia menyebutkan bahwa jumlah formasi yang diusulkan tahun ini sama dengan yang diajukan tahun sebelumnya.

"Usulannya sudah kita sampaikan ke Kemenpan-RB, dan jumlah formasi tetap seperti tahun lalu, yaitu 2.000," ujar Akhmad.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam penerimaan PPPK 2024, Pemerintah Kota Makassar memprioritaskan formasi untuk tenaga pendidik.

Hal ini disebabkan oleh tidak adanya formasi untuk tenaga pendidik dalam rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024.

"Oleh karena itu, tenaga pendidik akan dipersiapkan melalui jalur rekrutmen PPPK," lanjut Akhmad.

Meski demikian, Akhmad menyebutkan bahwa untuk jadwal rekrutmen PPPK 2024, pihaknya masih menunggu petunjuk teknis dari Kemenpan-RB.

Pasalnya, pada tahun ini, rekrutmen Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan PPPK dilakukan secara terpisah, di mana pendaftaran CPNS telah dibuka sejak 20 Agustus lalu.

Selain itu, Pemerintah Kota Makassar juga telah menetapkan kuota khusus untuk CPNS sebanyak 186 formasi, yang terdiri dari 122 tenaga teknis dan sisanya tenaga kesehatan.

"Kuota untuk tenaga pendidik akan dialokasikan melalui penerimaan PPPK," tutup Akhmad. (Shasa/B)

  • Bagikan