Pilkada Torut, Ombas-Marthen Jadi Paslon Pendaftar Pertama

  • Bagikan
Paslon Ombas-Marthen Gelar Konferensi Pers usai Mendaftar di KPU Torut.

TORUT, RAKYATSULSEL - Pasangan Calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Yohanes Bassang - Marthen Rante Tondok atau Ombas-Marthen menjadi pendaftar pertama di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Toraja Utara (Torut), Rabu (28/8).

Ketua KPU Torut, Jan Harry Pakan kepada media usai menerima berkas Ombas-Marthen menjelaskan paslon Ombas-Marthen adalah pendaftar pertama, berkas kelengkapan pencalonan dan syarat calon telah diserahkan.

"Pemeriksaan tadi adalah pemeriksaan kelengkapan dokumen pencalonan dan syarat calon dan selanjutnya akan dilakukan verifikasi sesuai jadwal tahapan yang ada " ucap Jan.

Sementara itu, Kandidat Kepala Daerah Torut Ombas didampingi Marthen dan pengurus partai pengusung saat gelar konferensi pers usai mendaftar mengatakan hari ini dirinya datang mendaftar bersama calon wakil dan pengurus partai pengusul yakni partai Golkar dan Perindo.

"Kami optimis menang dan siap kalah, serta siap berkompetisi dalam pilkada Torut," tegas Ombas.

Dirinya mengatakan pihaknya akan melanjutkan pembangunan dan yang masih kurang akan ditingkatkan. Walaupun hanya didukung dua parpol dan rival diusung kurang lebih lima parpol dan tanpa didukung oleh Partai Demokrat.

Ditanya soal pasangan merupakan ketua Demokrat Torut namun tak diusung, Ombas bilang hal itu bukan masalah. Karena yang berpasangan dengannya pribadi Marthen bukan partai.

Ditambahkan Marthen bahwa hari ini mereka telah menyerahkan dokumen pencalonan dan syarat pencalonan dan dirinya berterima kasih kepada jajaran KPU. (Cherly/A).

  • Bagikan