Jelang HUT Lalu Lintas ke-69, Satlantas Polres Tator Gelar Baksos dan Bhakti Religi

  • Bagikan

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 yang jatuh pada 22 September 2024, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tana Toraja (Tator) menggelar berbagai kegiatan, seperti bakti sosial (bansos) dan bakti religi.

Kegiatan bansos tersebut berupa pemberian paket sembako kepada warakawuri dan masyarakat kurang mampu. Sementara itu, kegiatan bakti religi dilakukan dengan membersihkan dua tempat ibadah, yaitu Masjid Raya Makale dan Gereja Katolik Santa Maria Makale, Kabupaten Tana Toraja.

Kasat Lantas Polres Tator, AKP Muh. Awaluddin Kadir, menyampaikan kepada media bahwa dalam rangka memperingati HUT Lalu Lintas Bhayangkara, Satlantas Polres Tator melaksanakan beberapa kegiatan, termasuk memberikan bantuan sosial kepada kaum lanjut usia dan masyarakat yang membutuhkan, serta membersihkan tempat ibadah.

"Kami dari Satuan Lalu Lintas Polres Tana Toraja menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 dengan melaksanakan beberapa kegiatan, di antaranya pemberian bantuan sosial dan bakti religi," jelas Awaluddin.

Sementara itu, Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo, mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Satlantas ini merupakan bentuk kepedulian Polri, khususnya Lantas Polres Tator, dalam hadir di tengah masyarakat, tidak hanya melalui pelayanan hukum, tetapi juga melalui kegiatan sosial.

"Kegiatan ini mencerminkan toleransi antarumat beragama, memupuk rasa kekeluargaan yang harmonis, dan mempererat tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat," ujar Malpa, Jumat, 6 September 2024.

Malpa berharap kegiatan ini dapat membuat masyarakat merasakan perhatian dari Polri, sekaligus memberikan manfaat bagi masyarakat dan menjadi bentuk ibadah serta wujud pengabdian Polri kepada masyarakat.

Diketahui, HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 tahun ini mengusung tema "Polantas Presisi Hadir Menuju Indonesia Maju". (Cherly)

  • Bagikan