Berdayakan Kaum Perempuan, Relawan Gen Z U-22 Dokter Ulfah-MHG Gelar Makeup Class

  • Bagikan
Tim relawan Gen Z U-22 Dokter Ulfah-Mudassir Hasri Gani (MHG) menggelar makeup class.

BARRU, RAKYATSULSEL - Dalam rangka mengembangkan keterampilan dan kemampuan sebagai makeup artist, tim relawan Gen Z U-22 Dokter Ulfah-Mudassir Hasri Gani (MHG) menggelar makeup class.

Kegiatan ini diselenggarakan di Bola Soba'e, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulsel, Jumat (27/9/2024). Narasumber yang dihadirkan adalah makeup artist profesional dan berpengalaman, Meimei.

Calon Bupati Barru, Dokter Ulfah Nurul Huda Suardi, sebagai inisiator acara ini, hadir langsung di tengah peserta dan didampingi calon Wakil Bupati MHG. Ulfah pun memberikan dukungan penuh kepada seluruh peserta makeup artist beserta talent yang hadir.

Mantan Direktur RSUD Barru ini mengatakan bahwa makeup artist class ini dilaksanakan untuk meningkatkan kreativitas serta keterampilan, khususnya di kalangan perempuan, sehingga dapat diberdayakan di masa depan.

"Salah satu kreativitas yang dapat menghasilkan saat ini adalah menjadi makeup artist. Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, keterampilan peserta dapat meningkat," kata Ulfah, yang disambut antusias oleh para peserta.

Selain itu, Ulfah berharap pelatihan ini dapat memotivasi kaum milenial di Barru untuk menjadi makeup artist profesional, bahkan ahli di bidangnya.

"Minimal, ini bisa menjadi dasar atau pondasi untuk diri sendiri. Selain itu, juga dapat membuka lapangan kerja, sehingga membantu perekonomian diri dan keluarga," tuturnya.

Ulfah juga mengapresiasi Gen Z yang telah berhasil menyelenggarakan acara ini dengan baik dan disambut positif oleh para makeup artist di Kabupaten Barru.

Sementara itu, MHG menyampaikan agar pelaksanaan makeup class dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh peserta untuk menyerap ilmu demi mengembangkan kreativitas.

Sebanyak 120 peserta hadir dalam acara pelatihan ini, yang terdiri dari makeup artist profesional dan talent. (Amril)

  • Bagikan