Ini Sosok yang Membuat Amri Arsyid Merasa AMAN Sejak Muda

  • Bagikan
Amri Arsyid dan istrinya Ruchwana Tenrisima

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Di balik setiap pria sukses, ada perempuan hebat di belakangnya. Kata bijak ini juga berlaku untuk calon Wali Kota Makassar nomor urut 4, Amri Arsyid.

Adalah Ruchwana Tenrisima, wanita yang telah mendampingi Amri Arsyid selama seperempat abad. Dengan penampilan sederhana dan bersahaja, ia selalu menemani keseharian Amri Arsyid, termasuk saat kunjungan ke para simpatisan AMAN selama masa Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar.

Siapa sangka, perempuan kelahiran tahun 1973 ini merupakan teman masa remaja Amri Arsyid yang memiliki latar belakang pendidikan serupa, yaitu sarjana pertanian. Meskipun keduanya menempuh pendidikan di universitas yang berbeda—Ruchwana lulusan Universitas Hasanuddin (Unhas), sedangkan Amri Arsyid alumni Institut Pertanian Bogor (IPB).

Ruchwana, yang akrab disapa Ibu Nana, telah mendengar nama Amri Arsyid sejak masa kuliah melalui sebuah lagu. Nana bercerita bahwa ia diminta memberikan masukan terhadap lagu gubahan Amri Arsyid, meskipun saat itu mereka belum pernah bertemu langsung.

"Saya pertama kali tahu nama Pak Amri ketika seorang teman meminta saya memberikan masukan untuk lagu yang ia buat. Itu terjadi di masa-masa KKN. Namun, saat itu saya belum pernah bertemu langsung dengan Amri," kenang Ruchwana.

Pertemuan pertama mereka terjadi ketika ada bisnis yang akan dijalankan bersama dengan teman-teman alumni pertanian. Saat itulah awal mula kisah mereka.

Menariknya, lagu berjudul Mahligai Cinta yang diciptakan oleh Amri Arsyid menjadi penghubung di antara mereka dan meninggalkan kesan mendalam di hati Ruchwana.

"Setelah menikah pada tahun 1999, saya menyanyikan kembali lagu itu di hadapan Pak Amri, namun liriknya saya ubah sesuai dengan masukan yang pernah saya berikan waktu itu," ujar Ruchwana sambil tersenyum.

Di mata Ruchwana, Amri Arsyid adalah sosok yang berani, bertanggung jawab, dan bijaksana. Sebagai seorang family man, ia selalu hadir untuk keluarga, meskipun jadwalnya sangat padat.

"Saya sangat mengapresiasi keberanian Bapak karena dia adalah orang yang bertanggung jawab, baik sebagai pemimpin rumah tangga maupun sebagai pemimpin perusahaan. Dia juga sangat bijak dan selalu dekat dengan keluarga. Anak-anak mungkin sering bercerita kepada saya, tapi jika terkait masa depan mereka, pasti mereka akan cerita dulu ke Bapak," tutur ibu dari empat anak ini.

Ruchwana yang juga merupakan alumni Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin mendukung penuh langkah suaminya maju di Pilwali Makassar tahun ini dengan cita-cita mensejahterakan warga Makassar dan membuat mereka merasa AMAN.

"Insya Allah, saya mendukung sepenuhnya. Saya seringkali menyampaikan kepada Bapak, selama itu untuk kebaikan, tentu saja saya akan mendukungnya," tutup Ruchwana. (Yadi/A)

  • Bagikan