Kormi Sulsel Bareng Pemprov Sulsel Siapkan Forda di Makassar, Catat Tanggalnya

  • Bagikan
Kormi Sulsel Bareng Pemprov Sulsel Siapkan Forda di Makassar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kormi Sulsel bersama sama dengan Pemprov sulsel dan dispora akan melaksanakan forda pertama kormi sulsel pada tanggal 18 sd 20 oktober di Makassar.

Kormi Sulsel bersama sama dengan pemerintah propinsi dan dispora bertekad memaksimalkan dan membina olahraga masyarakat dan menjadikan olahraga masyarakat sebagai himpunan kekuatan yang besar yang membantu program pemerintah menuju indonesia sehat 2045.

Kormi adalah organisasi olahrga masyarakat yang menaungi 94 induk organisasi.

"Event ini sangat penting di tahun 2024 ini karena forda kormi sulsel yang pertama ini menjadi ajang yang sangat menarik dimana masyaarakat dapat menyaksikan dan terlibat langsung dengan olahraga masyarakat dan olahraga tradisional lainnya," kata Ketua Panitia Nurhikmah Daeng Cora kepada wartawan Jumat (4/10).

Forda Kormi Sulsel ini diikuti oleh seluruh kormi kabupaten dan kota se-Sulsel dengan 45 induk organisasi diantaranya asosiasi instruktur aerobik & fitness indonesia.

Organisasi yang ikut antara lain Asosiasi perguruan pencak silat budaya indonesia, Asosiasi senam kebugaran indonesia, Beladiri kempo indonesia, Federasi airsoft indonesia, Federasi olahraga kreasi budaya indonesia, Federasi orientering indonesia, Federasi seni panahan tradisional indonesia.

Selanjutnya ada Forum silaturahmi pecinta katapel, Komunitas dansa indonesia, Ikatan olahraga senam kreasi indonesia, Indonesia airsofter association, Indonesia drum corps association, Keluarga pencak silat nusantara, penggemar olahrga senam indonesia.

Kemudian perguruan silat nasional perisai putih, Perkumpulan sepakbola berjalan seluruh indonesia, Perkumpulan street soccer indonesia, Persatuan gateball seluruh indonesia, Persatuan olahraga berkuda seluruh indonesia.

Persatuan olahraga gulat tangan indonesia, Persatuan olahraga pernapasan indonesia, senam tera indonesia, Yayasan jantung indonesia, Komunitas sepeda tua indonesia. 

Ada tujuh inorga yang eksebisi dan tampil atau perform yaitu Federasi breaking seluruh indonesia, Ikatan langkah dansa indonesia, Serikat olahraga table top indonesia, Yayasan pendidikan olahraga karate, Asosiasi bmx indonesia, Perkumpulan warga tulang sehat indonesia, Persatuan binaraga & fisik indonesia dan persatuan lion dan barong sai indonesia.

"Seluruh inorga tersebut adalah kekuatan yang besar yang dapat memajukan  sulawesi selatan dalam olahraga dan mengolahragakan masyarakat  serta mendukung program pemerintah pusat dan daerah," kata Daeng Cora.

Sementara itu Ketua Kormi Sulsel Abdul Hayat Gani mengatakan, Kormi sulsel sebagai organisasi olahraga masyarakat dibawah naungan kormi nasional dengan salam, sehat bugar gembira luar biasa, terus berupaya memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat menuju indonesia bugar 2045.

"Kami mengundang seluruh masyarakat sulawesi selatan, kormi kabupaten kota se sulawesi selatan dan induk organisasi untuk menghadiri dan memeriahkan forda pertama kormi sulsel tanggal 18 sd 20 oktober di makassar," kata Abdul Hayat Gani. (*)

  • Bagikan