Resmikan Ruang PTSP Lapas Bulukumba, Kakanwil Taufiqurrakhman Harap Makin Mudahkan Pelayanan ke Masyarakat

  • Bagikan
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Taufiqurrakhman, saat meresmikan Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Bulukumba, Selasa (8/10).

Menutup sambutannya, Kakanwil juga mengapresiasi Kinerja jajaran Lapas Bulukumba yang tahun 2023 lalu telah berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi. "Selamat kepada Lapas Bulukumba atas raihan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada tahun 2023 lalu. Mudah-mudahan kedepan dapat meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM," Tutupnya.

Sementara itu, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Bulukumba yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Bulukumba, Muhammad Ali Saleng dalam sambutannya menyampaikan Apresiasi kepada Lapas Bulukumba atas peresmian ruang PTSP dalam memberikan pelayanan publik yang bajk sebagai perwujudan good governance

"Diharapkan hadirnya PTSP ini dapat mempersingkat birokrasi yang berbelit-belit sehingga mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan," Ucapnya.

Kepala Lapas Bulukumba, Mutzaini mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas layanan demi tercapainya tujuan layanan prima kepada masyarakat dan terus mengajak semua pihak untuk berkolaborasi memberikan masukan dan bersama-sama menciptakan lingkungan yang kondusif bagi semua untuk menciptakan pelayanan yang berkualitas.

Kegiatan peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti peresmian di ruang PTSP yang dirangkaikan juga dengan penandatanganan prasasti peresmian Pojok Kopi Silumba.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Forkopimda Kabupaten Bulukumba, Para Pimpinan Perbankan Mitra Lapas Bulukumba, Kepala UPT Pemasyarakatan, Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan Kanwil Sulsel, Herman, Kepala Bagian Program dan Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel, Khomaini, Kasubag Humas, RB dan TI Meydi Zulqadri dan seluruh jajaran pegawai Lapas Kelas IIA Bulukumba. (*)

  • Bagikan