Masalah Ginjal, Abdee Slank Sudah Sebulan Dirawat di RS

  • Bagikan
Abdee Slank beberapa waktu lalu dijenguk oleh Presiden Jokowi

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Abdee Negara, gitaris grup band Slank, sudah cukup lama masuk rumah sakit sakit atas penyakit yang dideritanya. Slank dan personelnya pun memohon doa untuk kesembuhan Abdee yang beberapa waktu lalu juga sempat dijenguk oleh Presiden Jokowi.

Menurut Budi Ace selaku kakak kandung, Abdee Slank sudah menjalani perawatan di rumah sakit kurang lebih 30 hari lamanya. Abdee masuk rumah sakit tercatat sejak tanggal 19 September 2024 lalu.

"Sekitar satu bulan," ujar Budi Ace kepada JawaPos.com melalui pesan singkat, Jumat (18/10).

Dia juga menyatakan, Abdee Slank masuk rumah sakit akibat penyakit lama, bukan penyakit yang baru muncul. Yaitu adanya permasalahan kesehatan pada bagian ginjalnya.

"Penyakit lama, ada masalah, serangan autoimun pada ginjalnya," tegas Budi Ace.

Saat disinggung soal kondisi terkini Abdee Slank, dia tidak memberikan penjelasan. Dia hanya mengucapkan terima kasih ke orang-orang yang sudah mendoakan Abdee.

Abdee Slank diketahui sudah cukup lama menderita penyakit pada bagian ginjalnya. Pada Maret 2015, pria yang kini berusia 56 tahun memutuskan cuti atau vakum dari Slank supaya dapat berfokus pada kondisi kesehatan. Dan pada tahun 2016, Abdee melakukan tindakan operasi transplantasi ginjal.

Meski sudah melakukan transplantasi ginjal, kondisi kesehatan Abdee Slank tidak lantas pulih sepenuhnya. Terbukti, dia masiy rutin melakukan pemeriksaan kesehatan ke Singapura beberapa tahun setelahnya. (jawapos)

  • Bagikan