Jubir AMAN Tanggapi Santai Hasil Survei Pilwalkot Makassar, Yeni Rahman: Survei Tidak Bisa Jadi Patokan Mutlak

  • Bagikan
Juru Bicara Tim Pemenangan AMAN di Pilwali Makassar, Yeni Rahman

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Juru Bicara Tim Pemenangan AMAN di Pilwali Makassar, Yeni Rahman, menanggapi santai hasil survei yang menyebut mayoritas pemilih Partai Keadilan Sejahtera (PKS) lebih mendukung pasangan calon lain daripada Amri Arsyid-Rahman Bando.

"Kalau soal itu, kita tanggapi dengan senyuman saja. Alat ukur tersebut tidak bisa dijadikan patokan mutlak. Bagaimana kita bisa yakin bahwa orang yang memilih PKS kemarin sekarang memilih yang lain? Tidak ada bukti dan tidak ada alat ukur yang jelas," katanya, Rabu (23/10/2024).

Menurut Yeni, yang terpenting saat ini bukanlah hasil survei, tetapi apa yang dilakukan oleh kandidat, seperti menyampaikan program-program dan pertarungan ide gagasan yang akan diberikan kepada masyarakat Kota Makassar.

"Survei saat ini bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Sebenarnya, yang harus dilakukan kandidat adalah melempar ide gagasan dan membiarkan masyarakat menilai siapa yang layak untuk memimpin dan menjadi Wali Kota Makassar," ujar Yeni.

Yeni menjelaskan bahwa PKS, sebagai satu-satunya partai pengusul pasangan Amri-Rahman, memiliki tekad dan semangat lebih untuk membuktikan diri sebagai partai yang solid.

"Hanya PKS yang satu-satunya partai di Pilwali Makassar yang tidak berkoalisi. Kita mengusung sendiri dan akan berjuang sendiri. Ini menjadi cambuk semangat tersendiri bagi PKS dan seluruh kadernya untuk membuktikan bahwa kita adalah partai yang solid. DNA kader PKS adalah solid, militan, dan bertarung hingga akhir," terangnya.

Menurut Yeni, PKS memiliki banyak histori sebagai pemenang pilkada. Sepak terjang PKS di kancah politik nasional telah mencitrakan partai ini sebagai partai kader yang selalu berjuang secara militan dan solid.

"Yang bukan kader saja, ketika kami usung, kami serius. Kami bisa buktikan bahwa PKS dapat berjuang bersama hingga akhir, tidak ada kata mundur. Apalagi untuk kader sendiri," ucapnya.

Yeni memastikan bahwa seluruh kader PKS, serta calon legislatif partai di Pemilu lalu, solid dan telah bergerak untuk memenangkan pasangan Amri-Rahman di Pilwali Makassar 2024. Meskipun beragam hasil survei telah dirilis, hasil sebenarnya baru akan ditentukan pada 27 November mendatang. (Yadi/B)

  • Bagikan