Parpol Ramai-ramai Goda Adnan

  • Bagikan

Sebelumnya, Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse Mappasessu juga ikut melirik Adnan untuk bergabung menjadi kader NasDem. Ajakan itu disampaikan dalam video RMS kepada Adnan.

RMS mengucapkan terima kasih atas hadiah kain sutera biru dari Adnan. “Terima kasih kirimannya Pak Bupati. Warnanya warna NasDem. Mudah-mudahan Pak Bupati akan menjadi NasDem juga,” kata RMS berkelakar dalam videonya diterima awak media beberapa waktu lalu.

Sebelum bergabung dengan NasDem, RMS dulunya beberapa kali merayu Syahrul untuk menjadi jadi kader. Syahrul akhirnya memutuskan menanggalkan jaket Golkar dan memilih berseragam NasDem.

“Tempat ini bersejarah. Bapak Syahrul Yasin Limpo saat masih menjabat Gubernur sering hadiri acara NasDem. Akhirnya masuk NasDem. Mudah-mudahan Pak Adnan juga masuk NasDem,” kata Rusdi.

NasDem juga ikut menjadi partai pengusung Adnan pada Pilkada Gowa 2020.

Direktur Eksekutif PT Indeks Politica Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir berpendapat meski saat ini Adnan masih berstatus kader Golkar, namun bila ada proyeksi untuk maju pada pemilihan gubernur pada 2024, maka tak ada alasan lain Adnan harus mencari partai sebagai kendaraan politik. Suwadi menilai, salah satu partai yang cocok bagi Adnan yakni PDI Perjuangan.

“Kalau mau mulus jadi calon Gubenur, Adnan harus jadi kader PDIP,” kata Suwadi.

Suwadi beralasan bila masa jabatan Gubenur Sulsel akan berakhir pada 2023 dan pelaksana tugas Gubernur akan ditunjuk oleh Presiden, maka peluang besar yang ditunjuk berasal dari PDI Perjuangan atau figur yang sejalan dengan kepentingan politik partai banteng.

  • Bagikan