Parpol Ramai-ramai Goda Adnan

  • Bagikan

“PDI Perjuangan partai pemerintah dan pelaksana tugas itu nantinya akan ditunjuk melalui jalur PDI Perjuangan,” ucap dia.

Suwadi mengatakan, PDI Perjuangan saat ini masih berpotensi menjadi pemenang Pemilu 2024. Alasannya, PDI Perjuangan memiliki satu kader potensial maju sebagai calon presiden yakni Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Menurut Suwadi, bila Adnan berpartai saat ini, artinya dia harus melakukan kerja-kerja politik untuk meraih 17 kursi DPRD Provinsi sebagai syarat untuk dapat diusung sebagai calon gubernur.

“Kalau Adnan masuk partai, dia bantu partai itu menjadi pemenang Pemilu di Sulsel, supaya bisa mendapatkan garansi maju di Pilgub,” ujarnya.

Disinggung beberapa partai Islam menawarkan Adnan bergabung, Suwadi menyebutkan Adnan membutuhkan dukungan partai besar, selain PDIP, ada Golkar dan Gerindra.

“Kalau secara nasional cuma tiga partai kuat pengaruhnya, PDIP, Golkar dan Gerindra. Kalau tidak mau di PDIP lebih baik bertahan di Golkar,” sebutnya.

Soal banyak kader potensial di Golkar, Suwadi hanya melihat hanya dua, selain Adnan ada juga mantan calon Gubenur Sulsel, Nurdin Halid yang masih memiliki loyalitas di partai Golkar.

“Kalau Golkar masih menggunakan metode survei, cuma Adnan dan Nurdin Halid yang memiliki potensi untuk mengendarai Golkar,” ujar Suwadi. (Yad-Fah)

  • Bagikan