PSI Sulsel Target Isi Kursi Setiap Dapil di 2024

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulsel, memiliki cara sendiri untuk menjaga kekompakan antar pengrus dan kader, mulai dari tingkat DPD maupun Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

Salah satunya yakni menggelar Kopi Darat wilayah (Kopdarwil) di Hotel Makassar Back, Jl. Penghibur, Minggu (16/1/2022). Tujuanya guna konsolidasi persiapan verifikasi administrasi dan faktual di KPU untuk pemilu 2024 mendatang.

Kegiatam ini dihadiri langsung Raja Juli Antoni, Sekretaris Dewan Pembina DPP PSI. Juga hadir perwakilan pengurus DPD PSI di 24 daerah.

“Jadi, hari ini saya dengan 2 orang pengurus DPP PSI berkunjung ke Makassar, untuk bertemu dengan seluruh pengurus DPW dan DPD PSI se-Sulsel,” kata Juli Antoni Sekretaris Dewan Pembina DPP PSI, saat ditemui di acara tersebut.

Dia meyakini bahwa PSI akan lolos verifikasi dalam waktu dekat yang akan dilakukan oleh KPU guna menghadapi pemilu 2024 mendatang.

“Alhamdulillah, puji tuhan setelah kami evaluasi bicara dari hati ke hati saya sangat optimis bahwa PSI akan lolos verifikasi KPU yang akan diselenggarakan dalam waktu singkat lebih dari itu,” sambung dia

Dia juga menyampaikan bahwa meskipun Affandy Agusman menerima Surat Keputusan (SK) Pengurus DPW PSI Sulsel dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) belum lama. Tapi hasil kerja dan gerak cepat akan memberikan optimisme bahwa PSI akan berjaya di Sulsel pada pemilu 2024 nanti.

“Saya sangat optimis bahwa PSI dibawah pimpinan pak Affandi akan mendapatkan berkah politik yang insya Allah 2024 nanti sangat banyak,” terangnya.

Juli Antoni menegaslan jika PSI Sulsel memiliki target tersendiri pada pileg 2024. Dimana akan mengupayakan semua dapil tingkat Kab/kota dan Provinsi terisi kursi.

“Target kami di Provinsi nanti ada satu fraksi, begitu juga di seluruh kab/kota Sulsel akan ada satu fraksi,” tegasnya.

Saat ditanya, hasil evaluasi kesiapan PSI Sulsel hadapi pemilu mendatang. Dikatakan, dari 24 daerah hanya 11 daerah siap dengan insftrastrukturnya.

Ditambahkan, baha di UU pemilu sudah jelas PKPU menjelaskan persyaratan administratif yang dimaksud, termasuk kantor dan jenin lainya berupa infrastruktur, itu semua sudah selesai di internal partainya.

Sisanya nanti akan di kejar targetnya Februari berkas internal, kemudian pihaknya bisa bicara tentang pemenangan pada pemilu 2024.

“Baru 11 siap, sedangkan yang lain sementara proses. Tapi skali lagi kami optimis, verifikasi ini bukan suatu hal yang berat dilakukan, sehingga nanti kami mulai menata lektoral setelah verifikasi internal selesai pada bulan Februari selesai smua,” kata dia penuh optimisme. (Yad)

  • Bagikan