Vaksinasi Massal Brimob Bone Mulai Sasar Anak Usia 6-11 Tahun

  • Bagikan

BONE, RAKYATSULSEL.CO – Sejak kunjungan kerja Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana beberapa waktu lalu di Kabupaten Bone untuk meninjau langsung pemberian vaksinasi Covid 19 bagi anak usia 6-11 tahun.

Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel telah berkomitmen untuk mendukung program pemerintah serta atensi dari Kapolda Sulsel tentang percepatan vaksinasi anak dan booster bagi lansia.

Itu, dibuktikan dengan kembali menggelar vaksinasi massal. Sasarannya, anak usia 6-11 tahun di Mako Brimob Bone jalan M.H. Thamrin no. 70 Kota Watampone, Senin (31/1).

Sejak dibuka pagi tadi setelah pelaksanaan apel pagi personel Batalyon C Pelopor, lokasi vaksinasi massal di Mako Brimob Bone langsung dikunjungi oleh warga masyarakat dari seluruh kalangan umur.

“Alhamdulillah sejak dimulai pagi tadi, vaksinasi massal di Mako kami telah didatangi oleh warga masyarakat yang ingin menerima vaksinasi. Jadi, tidak hanya dewasa tapi kita vaksin anak usia 6-11 tahun. Termasuk lansia,” jelas Danyon Nur Ichsan, Senin (31/1).

“Untuk mempermudah transportasi peserta vaksin, kami juga menyiapkan dan menurunkan kendaraan dinas untuk menjemput anak-anak sekolah yang berada dekat dengan mako kami,” tambah mantan Kasubag Renmin Satbrimob Polda Sulsel ini.

Adapun teknis vaksinasi kali ini yang juga bekerja sama dengan klinik Madising Polres Bone adalah bagi anak usia 6-11 tahun dan remaja mendapatkan vaksin jenis Sinovac baik untuk dosis 1 maupun 2, sedang bagi warga dewasa menerima vaksin jenis Moderna untuk vaksin 1.

Pada kegiatan vaksinasi massal di Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel juga mendapat kunjungan dari Kapolres Bone AKBP. Ardiyansah.

Orang nomor satu di Polres Bone ini memberikan apresiasi kepada pasukan Brimob Bone yang telah ikut berpartisipasi dalam akselerasi atau percepatan vaksinasi di Kabupaten Bone.

“Tentunya kami tidak bosan-bosan mengajak kepada warga masyarakat Bone untuk ikut mendukung kegiatan vaksinasi agar Bone dapat mencapai target vaksinasi 100 persen untuk vaksin 1 pada akhir Februari nanti,” ujar AKBP Ardiansah.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang sejak awal telah gencar mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid 19,” tambahnya.

Dalam vaksinasi massal kali tercatat 41 vaksin jenis Sinovac untuk dosis 1 diberikan kepada anak usia 6-11 tahun dan remaja, 199 vaksin jenis Sinovac untuk dosis 2, serta 60 vaksin jenis moderna untuk dosis 1 dan 2. Total keseluruhan vaksinasi hari ini sebanyak 300 dosis vaksin. (*)

  • Bagikan