Alokasi Anggaran Jembatan Barombong Rp300 Miliar

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar mengalokasikan anggaran Jembatan Barombong sekira Rp300 miliar. Itu, upaya dalam melakukan penataan di kawasan Metro Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate.

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar, Tajuddin Beddu mengatakan proyek jembatan tersebut desainnya mirip-mirip dengan Jembatan Tenggarong do Kutai Kartanegara.

“Pastinya kalau disetujui anggaran Rp300 miliar pakai jembatan pelengkung. Mirip-mirip di Tenggarong,” singkat Tajuddin, Kamis (17/2).

Jika tahun ini usulan itu disetujui pemerintah pusat, maka akan dilanjutkan dengan pembuatan Detail Engineering Desain (DED). Setelah itu, barulah tahun depan dikerjakan.

Terpisah, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan proyek pembangunan Jembatan Barombong sulit dikerjakan tahun ini. Meski begitu, usulan itu sudah dimasukkan ke pemerintah pusat.

“Saya sudah usulkan ke pemerintah pusat. Harus itu, karena itu kebutuhan,” papar Danny–sapaan akrabnya.

Danny menilai, pembangunan infrastruktur di daerah Barombong mesti segera dibenahi. Tidak hanya jembatan, Jalan Barombong juga akan diperlebar hingga wilayah perbatasan.

  • Bagikan