Kunjungi Makassar, Mendag Janji Penuhi Ketersediaan Stok Minyak Goreng Peket Premium

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Menteri Perdagangan (Mendag), Muhammad Lutfi berjanji pemenuhan ketersediaan stok minyak goreng premium hari ini. Meski diakui, ada kendala atau hambatan mengenai distribusi hingga ke tingkat pengecer.

Hal itu disampaikan Muhammad Lutfi saat mengunjungi sejumlah pasar tradisional di Kota Makassar, Kamis (17/2). Agendanya, dalam rangka untuk mengecek kestabilan harga minyak goreng menjelang puasa ramadan dan Idul Fitri 1443 H.

“Ini memang kelancaran operasinya itu kemarin terganggu, baru mulai lagi Selasa kemarin,” ujar Lutfi–sapaan akrabnya.

“Jadi yang saya lihat di sini adalah minyak goreng curah dengan harga terjangkau tetap ada, yang tidak ada minyak goreng paket premium dan paket sederhana,” tambahnya.

Dia menyebutkan tidak ada masalah dengan stok minyak goreng. Permasalahan yang ada hanyalah terkait penyesuaian harga. Dia meminta seluruh distributor minyak goreng menyebarkan paket premium pada kesempatan pertama.

“Jadi dua minggu kemarin itu penyesuaian harga yang terjadi adalah kebutuhan daripada distribusi. Saya datang ke sini untuk memastikan distribusi jalan kembali dan memastikan barang ada,” paparnya.

Sementara, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menyampaikan, pihaknya siap berkolaborasi dengan pemerintah provinsi hingga distributor untuk menggelar operasi pasar.

“Saya akan koordinasi dengan Dinas Perdagangan untuk bersiap melakukan operasi pasar. Nanti kita operasi pasar di pasar karena penjual hidup di situ,” tegas Danny–sapaan akrabnya, saat mendampingi. (*)

  • Bagikan