DPN Perkasa Sulbar Jajaki Kerjasama Sertifikasi Tukang Dengan Pemkab Majene

  • Bagikan
PBW DPN Perkasa Sulbar, Roadshow di mulai dari Kabupaten Majene.(Foto Sudirman/Rakyatsulsel)

MAJENE, RAKYATSULSEL - Pengurus Badan Wilayah (PBW) DPN Perkasa Sulawesi Barat, (Sulbar), Roadshow di mulai dari Kabupaten Majene.

Rombongan Roadshow tersebut yang diterima langsung Bupati Majene A. Achmad Syukri Tammalele. Rabu (20/4).

Sekedar diketahui bahwa Roadshow tersebut akan mengunjungi seluruh pengurus PBD DPN perkasa di semua kabupaten di Sulawesi Barat.

Bersama Bupati Majene, Kepala Dinas Perkim dan Kepala BPBD Majene ikut menerima rombongan PBW DPN Perkasa Sulawesi Barat.

Ketua PBW DPN Perkasa Muh Iswar Anwar, mengatakan, selain silaturahmi antara pengurus organisasi dengan bupati, pertemuan itu juga coba membicarakan upaya pemerintah kabupaten Majene untuk melakukan sertifikasi tukang.

Iswar bilang, sertifikasi tukang merupakan amanah Undang-Undang No 2 Tahun 2017 tentang jasa konstruksi.

"Kami harap bisa terbangun kerja sama baik antara DPN Perkasa dengan pemerintah daerah agar tukang bisa dilatih untuk mendapatkan sertifikat tukang," kata Iswar.

Lanjut "Tukang-tukang yang ada di Majene ini bisa bersertifikat melalui pelatihan sertifikasi kompetensi kerja. Agar kedepannya tukang di Majene bisa bersaing secara kompetitif," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Majene A. Achmad Syukri Tammalele merespon baik kehadiran DPN Perkasa. Menurutnya, organisasi pertukangan ini akan sangat membantu pemerintah dalam meningkatkan kemampuan tukang.

"Kalau ada sertifikatnya lebih bagus," singkatnya. (Sdr)

  • Bagikan