Lewat Program Mandiri Benih Sulsel, Sekda Gowa Harap Tingkatkan Kesejahteraan Petani

  • Bagikan
Sekda Gowa, Kamsina Ikuti Virtual Acara Pemprov Sulsel

Kemudian bibit kakao sebanyak 121.000 pohon yang akan di tanam di Kecamatan Parangloe di Desa Lonjoboko, Bontokassi dan Borisallo, Kecamatan Tinggimoncong di Desa Parigi dan Kecamatan Bontolempangan di Desa Bontolempangan. Kemudian benih padi sebayak 50 ton untuk lahan 2.000 Ha dan benih jagung 7,5 ton untuk 500 Ha.

“Saya berharap bantuan bibit dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat petani,” harapnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya mengatakan benih yang dibagikan ini merupakan benih yang diproduksi sendiri oleh Pemerintah Provinsi Sulsel.

“Bibit ini berbeda dari yang sebelumnya, kerabat sebelumnya kita beli dari produsen. Ini adalah penyediaan benih padi yang pertama kita lakukan, kita tangkar sendiri, yang kita siapkan sendiri dan kita produksi sendiri dan dikemas sesuai standar yang kita miliki,” ungkapnya.

Turut hadir mendampingi Sekda Gowa, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Gowa, Sugeng Priyanto, Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Gowa, Suhriati dan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Rieke Susanti. (*)

  • Bagikan