Menkes Dukung Prof Taruna Ikrar Gagas General Assembly IAMRA 2023 di Indonesia

  • Bagikan
Ketua Konsil Kedokteran KKI, Prof. Taruna Ikrar dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin Bertemu

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Ketua Konsil Kedokteran KKI yang juga Direktur International Association of Medical Regulatory Authorities (IAMRA) Prof. Taruna Ikrar melaksanakan pertemuan onside secara langsung dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di ruangan kerjanya, Gedung Adhyatma, Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Jakarta.

Pertemuan ini membahas persoalan kesehatan baik covid-19, hepatitis misterius dan pentingnya dokter jebolan lulusan luar negeri untuk kembali ke Indonesia menjalankan pengabdian dan perannya dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.

"Kami mendiskusikan banyak hal di antaranya tentang dokter diaspora luar negeri, untuk balik ke Indonesia mengabdikan keahliannya," kata Prof. Taruna, Kamis (26/5).

Taruna yang pernah menjabat sebagai spesialis laboratorium (specialist) di departemen anatomi dan neurobiologi Universitas California ini mengaku, pertemuan dengan Menteri Budi ini sangat penting mengingat baik KKI maupun Kemenkes memiliki peranan sangat penting dalam peningkatan pelayanan kesehatan dalam negeri.

"Regulator dalam melaksanakan pelayanan kesehatan, pelayanan kedokteran, praktik kedokteran, pendidikan kedokteran, pembinaan dokter serta perlindungan masyarakat dalam skala nasional," bebernya.

Taruna juga menjelaskan tentang IAMRA atau Asosiasi Konsil Kedokteran Internasional, yang kini dipimpinnya.

  • Bagikan