Pemerintah Pusat Dorong Desa Waetuwo Kabupaten Wajo Jadi Desa Wisata

  • Bagikan
Direktorat Jenderal (Ditjen) Pembangunan Desa dan Perdesaan, Nursaid Didampingi Bupati WajoAmran Mahmud melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Wajo, Jumat (17/6).

Sementara, Amran Mahmud berharap BUMDes mampu mendukung perekonomian masyarakat desa sekaligus menjadi sumber Penghasilan Asli Desa (PADes). Ia pun mendorong para kepala desa mengembangkan BUMDes masing-masing.

Menurutnya, selain mengandalkan kemampuan penganggaran dari desa, BUMDes diharapkan juga mampu mencari sumber-sumber dukungan pendanaan, baik di tingkat pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat.

Tentunya melalui koordinasi dengan camat dan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di tingkat kabupaten.

"Seperti hari ini Desa Kalola, Kecamatan Maniangpajo, dan Desa Waetuwo, Kecamatan Tanasitolo, yang dikunjungi langsung oleh Bapak Direktur untuk identifikasi pengembangan pasar desa Kalola dan pengembangan desa wisata Wetuwo," kata Amran Mahmud.

"Jika tidak ada halangan, kedua desa ini akan mendapatkan bantuan pengembangan dari Kemendes PDTT," tambahnya.

Amran Mahmud pun menyampaikan terima kasih kepada Menteri Desa PDTT atas bantuan ini. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras, yang diketahui bantuan ini merupakan aspirasinya.

  • Bagikan