Viral Bendara Merah Putih Terbalik, Begini Penjelasan Lurah Laangtanduk di Toraja Utara

  • Bagikan
Penampakan Bendera Merah Putih di Kelurahaan Laangtanduk, yang sempat viral karena terbalik

TORAJA UTARA, RAKYATSULSEL - Bendera merah putih yang viral di media sosial (mendsos) karena diduga terbalik dimana putih bagian atas dan merah bagian bawah. Dimana bendera tersebut diduga terpasang di kantor Kelurahaan Laangtanduk, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara.

Menurut lurah Laangtanduk, Perdinand payangan saat dikonfirmasi RAKYATSULSEL mengatakan bahwa letak bendera itu tidak terbalik seperti yang viral di medsos.

"Benderanya tidak terbalik, memang kalau diperhatikan sepintas lalu terbalik, tetapi sebenarnya tidak terbalik. Hanya karena banyak kabel listrik dan kabel telkom diatasnya dan karena ada angin sehingga bendera terlilit ke kabel tersebut sehingga terlihat terbalik padahal tidak," jelas Perdinand, di kantornya Jumat, 17 Juni 2022.

Dijelaskan bahwa dirinya sempat kaget pas dimendsos tiba-tiba viral bendera di kantor terbalik, setelah itu Danramil 01 Rantepao datang langsung mengecek kebenaran dari informasi yang viral dan mereka melihat langsung kondisi yang sebenarnya.

Sementara itu Danramil 01 Rantepao, Lettu Inf Agustinus juga menyampaikan bahwa bendera tersebut bukan terbalik, hanya terlilit kabel.

"Pengibaran bendera bukan terbalik, tapi saat di tiup angin tersangkut di kabel telkom sehingga warna putihnya yang diatas. Coba kita perhatikan yg di Viralkan bendera terlilit di kabel putinya di atas kalau di tiup angin," jelas Agustinus.

Ditambahkannya bahwa selama menjabat Danramil 01 dirinya gencar melakukan patroli di 3 kecamatan yang masuk di wilayah Koramil 01 Rantepao. Sehingga ketika mengetahui ada yang viral dirinya langsung ke lokasi tetapi benderanya bukan terbalik seperti yang viral. (Cherly)

  • Bagikan