Ribetnya Beli Pertalite, Wajib Pakai Aplikasi

  • Bagikan
Isi BBM di SPBU Wajib Pakai Aplikasi

"Handphone tidak boleh digunakan di area tangki, area pembongkaran SPBU, dan terlalu dekat dengan pompa pengisian," tandasnya.

Sebelumnya, Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution mengungkapkan pihaknya akan melakukan uji coba penyaluran pertalite dan solar bagi pengguna berhak yang sudah terdaftar di dalam sistem MyPertamina.

"Kami menyiapkan website MyPertamina yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022," ungkapnya.

Alfian menyebut kebijakan tersebut diberlakukan agar penyaluran BBM yang disubsidi oleh pemerintah tepat sasaran. Pasalnya, Saat ini masih terjadi di lapangan adanya konsumen tidak berhak mengkonsumsi Pertalite dan jika tidak diatur, besar potensinya kuota yang telah ditetapkan selama satu tahun tidak akan cukup.

"Masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dapat mendaftarkan datanya melalui website ini, untuk kemudian menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar. Sistem MyPertamina ini akan membantu kami dalam mencocokan data pengguna," terangnya.

Lanjut, Alfian mengungkapkan masyarakat tidak perlu khawatir apabila tidak memiliki aplikasi MyPertamina, karena pendaftaran dilakukan semua di website MyPertamina https://subsiditepat.mypertamina.id/.

  • Bagikan