Kado HUT Kabupaten Maros ke-63, Angka Kemiskinan Menurun, Seragam Sekolah Gratis

  • Bagikan
Bupati Maros, Chaidir Syam Berikan Penghargaan ke ASN Pemkab Maros

“Sehingga menuntut daerah melakukan efisiensi dari berbagai bidang dan merasionalisasi kegiatan prioritas yang perlu dilaksanakan pada tahun ini,” ungkapnya.

Chaidir mengatakan jalannya pemerintahan sejauh ini tetap on the track. “Kita telah berada di arah yang semestinya,” sebutnya.
HUT kali ini memilih tema “Dengan semangat hari lahir kita tingkatkan potensi daerah menuju Maros yang sejahtera, religius dan berdaya saing”.

Dia pun menyebut kalau tema itu sudah sangat tepat. Sebab saat ini Pemkab Maros sedang gencar mengoptimalkan seluruh potensi daerah yang dimiliki untuk mewujudkan masyarakat Maros sejahtera, religius dan berdaya saing.

Tak hanya itu, tepat di tanggal 4 Juli ini, berbagai kegiatan pun digelar di sejumlah tempat. Meski puncak perayaan akan dilaksanakan pada 27 Juli 2022 mendatang, namun serangkaian kegiatan HUT Maros itu berlangsung cukup meriah, diawali di Lapangan Pallantikang.

Saat upacara, Bupati Maros, Chaidir syam menandatangani 23 kesepakatan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dengan sejumlah pihak terkait. Seperti penanganan stunting dan pelayanan publik.

Dalam kesempatan itu juga, Chaidir menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan 117 orang ASN di lingkup Pemkab Maros yang lulus tes CPNS. Selain itu, Pemkab Maros juga menyerahkan secara simbolis bantuan seragam sekolah sebanyak 14 ribu kepada seluruh siswa SD dan SMP baru.

Penyerahan secara simbolis dilakukan terlebih dahulu kepada masing-masing lima orang perwakilan SD dan SMP Se-kabupaten Maros.

Chaidir Syam mengatakan pembagian seragam ini dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-63 Maros, yang jatuh pada Senin (4/7/2022).

"Di hari lahir Kabupaten Maros yang ke-63 kami membagikan seragam sekolah kepada anak-anak kita yang masuk sekolah SD dan SMP," kata Chaidir.

  • Bagikan