Berguru Penurunan Stunting di Parepare, Dinkes Lampung Juga Puji Tatanan Galeri Oleh-oleh Dekranasda

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menerima rombongan studi banding Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan ke Sekretariat Puspaga Peduli Ta dan Dekranasda Parepare.

Rombongan tersebut diterima di Balai Ainun Kota Parepare, Rabu (6/7/2022).

Ketua Tim Penggerak Kota Parepare Hj Erna Rasyid Taufan yang juga Pembina Puspaga Peduli Ta mengatakan, junjungan ini adalah suatu kebanggaan Pemerintah Kota dan masyarakat Parepare yang telah kedatangan tamu jauh dari Lampung Selatan.

"Kita bersyukur pemkot kedatangan tamu. Tamu itu adalah rezeki. Mereka datang untuk saling berbagi terkait program-program dan pelayanan Puspaga Peduli Ta,"ujar Erna.

Selain itu lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan ini juga ingin mengetahaui bagaimana Kota Parepare berhasil keluar dari angka tertinggi masalah stunting.

Senada disampaikan Ketua Puspaga Peduli Ta, Sriyanti Ambar, bahwa dalam kunjungan ini dilakukan sharing dan pemaparan terkait dengan pelayanan dan program yang telah diberikan Puspaga Peduli Ta.

"Kita tadi memberikan gambaran terkait dengan pelayanan apa yang diberikan puspaga, program apa, dan juga berapa jumlah yang melakukan edukasi konseling dan sasaran apa saja yang kita berikan di layanan puspaga peduli ta ini,"jelas Sriyanti.

Untuk diketahui, beberapa daerah telah melakukan kunjungan yang sama untuk melakukan sharing terkait program-program yang telah dijalankan.

Rombongan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan ini juga menyempatkan mengunjungi pusat oleh-oleh khas Parepare Galeri Dekranasda yang berada di Balai Ainun.

Beberapa Pegawai dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung ini memilih kain batik khas Parepare dan cinderamata lainnya sebagai oleh-oleh

"Galerinya bagus, dari segi produksi makanan atau cemilan - cemilan untuk ole-ole disini bagus, kemasan juga sudah cantik. Dan untuk kerajinan seperti kain khas Pareparenya juga menarik kita sebagai pengunjung,"puji Kristi salah satu rombongan Studi Banding Dinas Kesehatan Lampung Selatan. (*)

  • Bagikan