Keterwakilan Perempuan Tak Cukup, Pelantikan Pengurus DPD II Enrekang Batal

  • Bagikan

ENREKANG, RAKYATSULSEL - Pelantikan pengurus DPD II Golkar Kabupaten Enrekang yang rencananya dilaksanakan pada Jumat, 15 Juli kemarin, batal terlaksana dan digantikan menjadi kegiatan silaturahmi ketua DPD I Golkar  Taufan Pawe dengan fungsionaris partai Golkar Enrekang, di Villa Bambapuang  pada Jumat (15/7).

Ketua DPD II Golkar Kabupaten Enrekang terpilih, Muslimin Bando menyatakan tertundanya pelantikan ini akibat tidak terpenuhinya 30 persen kuota pengurus perempuan dalam kepengurusan yang ada. 

"Ini akan kita revisi dulu dengan baik, agar terpenuhi 30% kuota perempuan. Hari ini kita silaturahmi dulu, persoalan pelantikan nanti kita fikirkan, saya memang suka padatkan kegiatan partai golkar di Enrekang," kata MB. 

MB mengaku telah merampungkan hampir 90 persen kepengurusan. DPD II dan pengurus kecamatan, kata Dia, telah rampung tinggal menyelesaikan kepengurusan di tingkat desa. Namun demikian, MB belum bisa memastikan sampai kapan pelantikan ditunda.

"Nantilah, karena pelantikan juga bagian dari silaturrahmi dan kita mau lebih besar dari yang hari ini," tutupnya.

Sementara itu, ketua DPD I Golkar Sulawesi Selatan, Taufan Pawe(TP) mengaku penundaan ini adalah permintaan ketua DPD II Enrekang sebagai bentuk kehati-hatiannya dalam memimpin partai. 

"Tadi sudah dijelaskan oleh bupati, tidak cukup persentase perempuan dalam kepengurusan. Kedua, memang harus diperbaiki sedikit, karena ini menyangkut mapping, pemetaan kekuatan-kekuatan Golkar di setiap tingkatan," tutup TP. (Fad)

  • Bagikan