KPU Polman Kunker ke PN Polewali, Bahas Persiapan Jelang Pemilu

  • Bagikan
Komisioner KPU Polman dan PN Polewali Foto Bersama

POLEWALI, RAKATSULSEL.CO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) melakukan kunjungan kerja ke Pengadilan Negeri (PN) Polewali Kelas II, Senin (18/7). Agendanya, membahas persiapan jelang pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Ketua KPU Polewali Mandar, Rudianto menjelaskan tujuan kunjungan itu dalam rangka melaksanakan fungsi koordinasi antar lembaga dan membangun sinergitas.

"Kami sangat sadar bahwa KPU dalam menyelenggarakan Pemilu maupun Pilkada itu tidak bisa sendiri tentu tetap mengharapkan bantuan dan dukungan segenap lembaga atau instansi yang terkait," jelas Rudianto.

Menyangkut tahapan pemilu 2024 dan pemilihan serentak di tahun 2024, sambung Rudianto, KPU RI sudah meluncurkan tahapan pemilu yang dimulai 14 Juni 2022 sampai dengan 20 Oktober 2024.

"Tahapan yang paling dekat yang akan kita hadapi adalah tahapan pendaftaran dan verifikasi peserta pemilu, dalam hal ini Partai Politik yakni tanggal 29 Juli sampai dengan 13 Desember 2022," cetusnya.

"Saya kira ke depan, secara tidak langsung KPU dan Pengadilan akan banyak berkoordinasi, khususnya dalam tahapan pencalonan anggota DPRD Kabupaten/Kota, yang tahapannya nanti tanggal 24 April 2023 sampai dengan 25 November 2023," tambahnya. (Sudirman)

  • Bagikan