Budi Waseso Ingatkan Pengurus Kwarnas Berbakti dan Mengabdi Tanpa Batas

  • Bagikan
Pelantikan Kepala Pusat Informasi (Kapusinfo) Kwarnas Gerakan Pramuka, Yudha Adhyaksa, Sabtu (23/7).

Kendeti, saat ini masih banyak kendala, termasuk dalam penganggarannya, tetapi kita telah bertekad untuk menyukseskan Jamnas agar tetap berjalan baik dan lancar.

Selain Jamnas XI juga akan digelar Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara (Pertikara) Tingkat Nasional 2022 di Sumatera Selatan, Perkemahan Antar Satuan Karya (Peran Saka) Tingkat Nasional 2022 di Bangka Belitung, dan Perkemahan Bela Negara Tingkat Nasional 2022 di Bengkulu.

Adapun lanjut Buas, event besar kedepannya khusunya program tahun 2023 di antaranya lomba tingkat V pramuka penggalang tingkat nasional, raimuna nasional, karang pamitran nasional, dan yang tak kalah penting adalah Musyawarah Nasional (Munas) Gerakan Pramuka 2023.

Untuk itu, marilah kita bekerja sebaik mungkin, sehingga dalam Munas mendatang, dapat memberikan pertanggungjawaban hasil kerja yang lebih baik.

Mengingat hal itu sejalan dengan tema utama kita pada tahun ini yaitu “Mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa”.

"Marilah kita meneruskan pengabdian kita untuk berbakti tanpa henti dan mengabdi tanpa batas," terangnya.

Tak hanya itu, kita juga harus bertekad untuk meneruskan pengabdian mendidik kaum muda Indonesia menjadi manusia-manusia berguna, berkarakter baik, dan pada gilirannya siap memimpin bangsa dan negara kita di berbagai bidang.

Terpisah, Kepala Pusat Informasi (Kapusinfo) Kwarnas Gerakan Pramuka Yudha Adyaksa menyampaikan ucapan terima kasih atas tugas dan amanah yang diberikan dan diembannya kedepan.

Dia berharap kepemimpinanya sebagai Kapusinfo Kwarnas Gerakan Pramuka bermanfaat dan mampu memberikan hal-hal positif, khususnya dalam membangun dan memajukan gerakan pramuka di seluruh tingkatan.

"Harapanya ini menjadi langkah awal di semua tingkatan kwartir untuk memberikan ruang bagi kaum milenial berkreasi dan beraktualisasi dalam hal yang lebih baik," urai Yudha.

  • Bagikan