Budi Waseso Ingatkan Pengurus Kwarnas Berbakti dan Mengabdi Tanpa Batas

  • Bagikan
Pelantikan Kepala Pusat Informasi (Kapusinfo) Kwarnas Gerakan Pramuka, Yudha Adhyaksa, Sabtu (23/7).

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Mantan Ketua Dewan Kerja Nasional 2013-2018, Yudha Adyaksa dipercaya mengembang amanah besar menjadi Kepala Pusat Informasi (Kapusinfo) Kwarnas Gerakan Pramuka.

Keterpilihan Yudha yang dikenal sebagai penggiat media sosial sekaligus Author di Rumah Millennials, berdasarkan hasil pergantian antarwaktu dan pelantikan pengurus baru Kwarnas Gerakan Pramuka yang dipimpin langusung Komjen Pol (Purn) Budi Waseso di Gedung Cut Nyak Dien Ballroom, Buperta, Cibubur, Jakarta, Sabtu (23/7) kemarin.

Masuknya Yudha sebagai Kapusinfo merupakan sejarah baru dibawah kepemimpinan Budi Waseso sebagai Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka. Sebab, terbuka ruang bagi kaum milenial untuk mengambil bagian dalam membesarkan gerakan pramuka kedepannya.

"Pergantian dan penambahan pengurus yang dilakukan merupakan bagian dari upaya penyegaran untuk menjadikan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka lebih berdaya guna dan berhasil guna," kata Budi Waseso, Minggu (24/7).

Bukan berarti lanjut mantan Kepala BNN, pengurus yang digantikan tidak berdaya dan berhasil guna. Melainkan hal itu dimaksudkan agar akselerasi program-program yang dilakukan Kwartirnas gerakan pramuka menjadi lebih cepat, terarah, dan lebih terukur lagi.

Adapun yang dilantikan selain Yudha menjadi pimpinan kwarnas antara lain. Prof. Dr. Sri Puryono KS.MP sebagai Waka Kwarnas/Kakom Perencanaan dan pengembangan menggantikan Dr. Joko Murshito.

Kemudian, Dr. Joko Mushito sebagai Waka Kwarnas/Kakom Binawasa menggantikan Sri Puryono, Dr. Sigit Muryono menjabat sebagai Waka Orgakum, Ahmad Rusdi sebagai Waka Kwarnas/Kakom Kerjasama Dalam Negeri, dan Yana Septiana sebagai Kepala Pusdiklat Kwartir Nasional.

Dengan adanya perubahan struktur jabatan dan kepengurusan, Budi Waseso mengingatkan kepada seluruh pengurus Kwarnas agar mampu meningkatan dan melakukan perbaikan kinerja lebih baik apalagi kedepan akan menghadapi sejumlah kegiatan besar.

Seperti, Jamnas XI Tahun 2022, yang pembukaanya dilaksankan bersamaan dengan HUT Pramuka ke-61 pada 14 Agustus mendatang.

Jamnas XI Tahun 2022 itu digelar atas amanat Munas Gerakan Pramuka 2018 di Kendari, Sulawesi Tenggara, yang wajib kita selenggarakan sebaik mungkin.

  • Bagikan