Ayo ke Wajo, Ada Festival Danau Tempe 2022

  • Bagikan
Bupati Wajo, Amran Mahmud

WAJO, RAKYATSULSEL - Festival Danau Tempe (FDT) 2022 akan berlangsung di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), dalam waktu dekat.

FDT yang telah masuk dalam kalender event nasional digelar 23 Agustus tiap tahunnya--kecuali pada 2020 saat awal pandemi Covid-19 tidak dilaksanakan dan pada 2021 jadwalnya dimundurkan ke November.

Puncak pelaksanaan FDT 2022 akan dihelat sesuai jadwal di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) 45, Kecamatan Tempe, Selasa (23/8) mendatang. Bupati Wajo, Amran Mahmud, berharap kegiatan nanti tidak sekadar seremonial belaka.

"Kita berharap agar melalui event ini akan betul-betul bisa menggerakkan perekonomian, khususnya pembinaan dan pengembangan potensi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) kita setelah terpuruk akibat Covid-19 yang melanda secara global," kata Amran Mahmud yang dikonfirmasi, Minggu (21/8).

Di luar itu, FDT 2022 tentu diharapkan menjadi hiburan bagi masyarakat setelah rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 di Bumi Lamaddukelleng yang juga berlangsung semarak.

  • Bagikan