Pemkab Gowa Gandeng PT Grab Dorong Digitalisasi UMKM Sektor Perdagangan dan Pariwisata

  • Bagikan
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Terima Cinderamata dari Grab

“Jadi kita membantu digitalisasi UMKM yang ada di Kabupaten Gowa, saat ini kita mulai di Pasar Minasa Maupa, Kecamatan Somba Opu dan sudah ada sekitar 100 pedagang yang kita digitalisasi dengan masuk di Grab Mart,” ungkapnya.

Selain UMKM, Halim Wijaya menyebutkan bahwa kerjasama ini juga akan melakukan digitalisasi ecotourism. Dalam kerjasama ini Grab akan membantu memperkenalkan pariwisata Kabupaten Gowa melalui aplikasi.

Halim Wijaya mengungkapkan, Kabupaten Gowa menjadi daerah satu satunya di Sulsel yang diajak kerjasama dalam digitalisasi Ecotourism, penggunaan produk dan layanan.

“Kabupaten Gowa salah satu Kabupaten yang terbuka dan mensupport dalam digitalisasi. Kami berharap bisa membantu Pemerintah Kabupaten Gowa dalan meningkatkan digitalisasi dan mengembangkan UMKM,” ungkapnya.

Turut hadir mendampingi Bupatii Gowa Kepala Bapenda Kabupaten Gowa, Ismail Madjid, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa, Andi Sura Suaib.

Kepala DiskominfoSP Kabupaten Gowa, Arifuddin Saeni, Kepala Disparbud Kabupaten Gowa, Andi Tenriwati Tahri, Sekretaris Diskop dan UMKM Kabupaten Gowa, Sumiati dan Kepala Bagian Kerjasama Setkab Gowa, Emy Pratiwi. (*)

  • Bagikan