1.711 Siswa SD di Jeneponto Ikuti Sikat Gigi Massal

  • Bagikan
PDGI Jeneponto Sikat Gigi Massal
Sikat gigi massal yang diselenggarakan oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Jeneponto, di Lapangan Passamaturukang, Senin (12/9/2022) pagi.

JENEPONTO, RAKYATSULSEL - Sebanyak 1.711 siswa SD mengikuti sikat gigi massal yang diselenggarakan oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Jeneponto. Acara ini berlangsung di Lapangan Passamaturukang, Senin (12/9/2022) pagi.

Kegiatan tersebut dalam rangka Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) 2022 dengan tema “Pulih Bersama dengan Senyum Sehat Indonesia”. Acara ini mendapat sambutan yang luar biasa dari berbagai pihak. Hal ini terbukti dengan membludaknya peserta di lapangan.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar juga hadir membuka kegiatan ini. Para siswa yang hadir berasal dari perwakilan beberapa sekolah diantaranya SDN 27 Binamu, SDN 8 Binamu, SDN 18 Binamu, dan SDN 17 Binamu.

Ketua PDGI Kabupaten Jeneponto, drg Syamsinar, M.Kes mengungkapkan selain untuk memecahkan rekor MURI kegiatan ini bertujuan untuk menyosialisasikan cara menyikat gigi yang benar bagi anak-anak dan bagi masyarakat pada umumnya.

“Syukur Alhamdulillah karena acara ini berjalan sukses. Target minimal 500 siswa, tapi alhamdulillah, peserta yang hadir hari ini mencapai 1711 anak,” ujarnya.

Syamsinar melanjutkan, melihat sambutan yang positif dari masyarakat pihaknya akan terus berupaya agar kegiatan serupa dapat dilaksanakan pada waktu yang akan datang sebagai bentuk pengabdian PDGI Jeneponto kepada masyarakat. (*)

  • Bagikan