Majdah Beri Motivasi STAI Al Gazali Barru, Bahas Era Society 5.0

  • Bagikan
Rektor UIM Andi Majdah M. Zain Terima Cinderamata dari STAI Al Gazali Barru

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Rektor Universitas Islam Makassar (UIM), Andi Majdah M Zain memberikan motivasi di hadapan mahasiswa serta civitas akademik Sekolah Tinggi Agama Islam Al Gazali Kabupaten Barru.

Agenda itu membahas mengenai Era Society 5.0 dengan tema Membangun Kecerdasan Menuju Tantangan Pendidikan Era Society 5.0, Rabu (14/9).

Pada kesempatan itu, Majdah menyampaikan program merdeka belajar Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia Nadiem Anwar Makarim. Itu, digunakan sebagai filosofi perubahan dari metode pembelajaran.

"Metode belajar yang terjadi selama ini karena dalam Merdeka Belajar terdapat kemandirian dan kemerdekaan bagi lingkungan pendidikan menentukan sendiri cara terbaik dalam proses Tantangan Pendidikan Era Society 5.0," ujar Majdah.

"Di mana mahasiswa sebagai peserta didik tidak lagi harus mengikuti kurikulum yang tersedia, namun bisa menggunakan metode belajar yang paling cocok digunakan sehingga kampus bisa menentukan pendidikan terbaik bagi. Bukan hanya kampus tetapi mahasiswa apalagi kondisi geografis Kabupaten Barru sangat menunjang," tambahnya.

Terpisah, Ketua STAI Al-Gazali Barru, Ismail Hannanong menyampaikan kegiatan ini sangat positif bagi mahasiswa dan civitas akademik STAI Al gazali Barru. "Sebab, di Era Society 5.0 menunjang konsep merdeka belajar yang di canangkan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia Nadiem Anwar Makarim," tukas Ismail Hannanong.

Kabag Humas dan Kerjasama UIM Wachyudi Muchsin mengatakan kegiatan di Kabupaten Barru juga dilakukan penjajakan kerjasama antara UIM dan STAI Al Gazali Barru.

"Kita follow-up kerjasama antara Universitas Islam Makassar dengan STAI Al Gazali Barru. Era saat ini adalah kolaborasi untuk kemajuan bersama," ujar Dokter Yudi--sapaan akrabnya. (*)

  • Bagikan