Polsek Maritengngae Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Terhadap Hewan Ternak

  • Bagikan

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Sebagai upaya pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, Dinas Peternakan Kabupaten Sidrap melaksanakan vaksin PMK terhadap hewan ternak sapi.

Kegiatan ini di gelar di Kelurahan Majjelling dan Majjelling Wattang, Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap dengan pendampingan Polsek Maritengngae Polres Sidrap, Koramil Maritengngae, Balai Veteriner Maros, sejumlah petugas Dinas Peternakan Kabupaten Sidrap, Selasa (04/09/2022).

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K melalui Kapolsek Maritengngae AKP A. Mappahairul mengungkapkan, dalam pelaksanaan vaksin PMK, pihaknya bersama petugas terkait telah melaksanakan pendataan di wilayah hukumnya.

"Untuk hari ini jadwal Vaksin PMK di Kelurahan Majjelling dan Majjelling Wattang Kecamatan Maritengngae dengan sasaran 49 ekor sapi yang akan di vaksin," jelas AKP A. Mappahairul.

Kapolsek Maritengngae AKP A. Mappahairul berharap seluruh hewan ternak yang sudah tervaksin di wilayah hukumnya terhindar dari PMK.

Lebih lanjut, Kapolsek Maritengngae AKP A. Mappahairul menghimbau agar masyarakat yang memiliki hewan ternak sapi di Kecamatan Maritengngae dapat berperan aktif dalam upaya pencegahan meluasnya wabah PMK, dengan proaktif dalam melakukan penyuntikan vaksin PMK jika terdapat gejala tidak sehat terhadap hewan ternaknya," tutupnya. (Rid)

  • Bagikan