Plt Kepala BKPSDM Pinrang Wakili Bupati Terima Penghargaan Nasional

  • Bagikan
Pemkab Pinrang Raih Penghargaan dari KASN Soal Merit Sistem

PINRANG, RAKYATSULSEL - Pengisian jabatan Pimpinan Tinggi di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sejak lama telah dilakukan Merit Sistem. Bahkan, hal itu menjadi prioritas dalam kebijakan tersebut.

Selain itu, Pemkab Pinrang juga rutin melaksanakan job fit bagi para pimpinan tinggi di lingkup Pemerintah Kabupaten Pinrang untuk menilai kompetensi dan kelayakan para pejabatnya.

Hal ini menjadi dasar, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) memberikan penghargaan bagi Pemkab Pinrang yang dipandang sukses menerapkan Merit Sistem pada pengisian jabatan pimpinan tinggi di daerahnya.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Pelaksana Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pinrang A.Matjtja mewakili Bupati Pinrang pada acara penganugerahan Kualitas pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi, di Yogyakarta, Kamis (6/10).

Ketua KASN Agus Pramusinto mengungkapkan, pihaknya telah melakukan pengawasan pada pengangkatan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) sehingga posisi itu diisi oleh pribadi yang tepat, kompeten, berkinerja dan berintegritas tinggi.

“Semoga upaya baik yang telah dilakukan dapat bersama kita tingkatkan demi mewujudkan birokrasi Indonesia yang berkelas dunia," ujar Agus.

Sementara itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas yang hadir secara daring mengapresiasi kegiatan ini.

Dirinya berharap, birokrasi di Indonesia dapat terus meningkatkan kualitas sehingga bisa lebih lincah, berkualitas dan berkelas dunia.

Terpisah, Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin yang juga hadir secara daring mengungkapkan, tren tantangan birokrasi kedepan tidaklah mudah. Hal ini karena dihadapkan dengan lingkungan strategis nasional dan derah yang senantiasa berubah dan dinamis.

"Kita berharap penerapan platform digital dapat diterapkan untuk membantu mempermudah birokrasi dalam pelayanan publik," jelasnya. (A)

  • Bagikan