P2KBP3A Pinrang Laksanakan Pembinaan Ketahanan Keluarga Bina Keluarga Remaja

  • Bagikan
Suasana Pembinaan Ketahanan Keluarga Bina Keluarga Remaja di Desa Watang Pulu, Kecamatan Suppa, Rabu (12/10).

PINRANG, RAKYATSULSEL - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana,Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Pinrang melaksanakan Pembinaan Ketahanan Keluarga berbasis kelompok Kegiatan Tribina, Bina Keluarga Remaja (BKR) di Desa Watang Pulu Kecamatan Suppa Jalan Poros Pare Pinrang,Rabu (12/10).

Kepala Bidang pengendalian Penduduk P2KBP3A Pinrang Rasmi Abdullah mengatakan kegiatan ini dilaksanakan di 12 kecamatan. Kecamata Suppa merupakan kecamatan ke 11.

"Hari ini kami melakukannya penyuluhan di dua tempat yakni Kelurahan Tellumpanua dan Desa Watang Pulu Kecamatan Suppa," jelas Rasmi Abdullah.

Harapannya, sambung dia, agenda ini bisa memberikan pembinaan kepada BKR kemudian untuk memberikan pemahaman dan pendidikan bagi orang tua yang mempunyai anak remaja. Sementara untuk menjaga anak remaja mereka bisa menghindari pergaulan bebas dan bisa menghindari Narkoba.

"Bagaimana menyikapi remaja kita dan memberi informasi yang benar kepada remaja kita," ucapnya.

Dia menjelaskan, pembinaan tidak hanya pada para remaja melainkan ke keluarga secara keseluruhan. Nantinya, pembinaan ini akan menjadi program rutin dengan tujuan anak muda bisa mendapat informasi dari orang tua.

"Kegiatan ini akan terus kami lakukan untuk mendapatkan orang tua yang bisa memberikan informasi yang benar kepada para remaja mereka, informasi yang benar bagaimana sesungguhnya Sex yang benar dan bagaimana mereka dapat memahami bahwa untuk anak perempuan harus berumur 19 tahun untuk bisa menikah," pungkasnya. (A)

  • Bagikan