Pangdam XIV Hasanuddin Tinjau Produk Pupuk Organik di Pinrang

  • Bagikan
Bupati Pinrang, Irwan Hamid Bercengkrama dengan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok di Desa Ammasangan, Kamis (13/10).

Irwan juga mengungkapkan Kabupaten Pinrang adalah salah satu daerah penyangga pangan nasional ini dikarenakan sebahagian besar masyarakat memilih profesi dalam bidang pertanian terutama padi.

"Saat ini kondisi iklim memasuki kemarau, namun Alhamdulillah petani kami masih bisa melakukan aktivitas pertanian," tukasnya.

Sementara itu, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen Totok Imam Santoso mengungkapkan, kunjungan ke Pinrang ini memberikan inspirasi bagi dirinya dan jajarannya.

Keberhasilan masyarakat dibawah kepemimpinan pemerintah kabupaten dalam mengolah setiap potensi yang ada perlu dijadikan motivasi bagi daerah lainnya.

"Banyak yang saya dapatkan dalam kunjungan ini, salah satunya adalah mengolah hama menjadi pupuk seperti yang dilakukan pak Anas" ujar Pangdam Totok.

Pangdam Totok juga mengingatkan pesan Presiden RI yang berharap agar laju inflasi dapat ditekan dengan ketahanan pangan.

Olehnya itu, lanjutnya, peran TNI dalam hal ini untuk saling bahu membahu dengan masyarakat dan Pemerintah Daerah dalam ketahanan pangan nasional. (A)

  • Bagikan