FKM UMI Kuliah Tamu, dirangkaikan MoU Dinas Kesehatan dan DPRD Kota Makassar

  • Bagikan
FKM UMI Kuliah Tamu

Lebih lanjut Aminuddin mengatakan kedepan PERSAKMI akan terus berjuang untuk penguatan regulasi yang berpihak kepada tenaga kesehatan khususnya SKM.

Hal senada diungkapkan dr. Nursaidah, peran SKM dibutuhkan di pemerintahan khusus di Kesehatan. Olehnya itu, kompetensi anda sebagai SKM harus betul dikuasai.

Mari kita fokus dan bersungguh-sungguh menggeluti bidang kita masing-masing. Insya Allah kita akan sukses.

Dr. Muhammad Ikhtiar dalam kapasitasnya sebagai konsil kesehatan masyarakat - KTKI kemenkes R mengungkapkan bahwa saat ini kita fokus merumuskan regulasi yang menguatkan peran SKM sebagai tenaga kesehatan.

Sehingga kehadiran SKM di pemerintahan dan di masyarakat memiliki kompetensi yang diharapkan. Bayangan kita kedepan akan ada jenjang profesi kesehatan masyarakat setelah SKM.

Mudah-mudahan ini bisa kita realisasikan. Ungkapnya.

Narasumber yang lain yaitu Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo, SH mengatakan kepada mahasiswa yang hadir, anda harus memiliki skill, kuasai kompetensimu, namun tak kalah penting adalah bangun jaringan.

Jangan hanya kuliah setelah itu langsung pulang kerumah. Tempat yang belajar yang lain di organisasi kemahasiswaan. Hadirilah ruang-ruang diskusi dalam organisasi kemahasiswaan.

Anda akan memperoleh banyak manfaat dari situ. Kalau bicara tentang regulasi khususnya di Kota Makassar.

Kita memiliki beberapa Peraturan Daerah tentang kesehatan. Ayo. kita bisa bekerjasama untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kota Makassar. Apalagi disini sudah ada ibu Kadis Kesehatan. Ucapnya.

Kuliah tamu ini juga dirangkaikan MoU antara FKM UMI dengan Dinas Kesehatan Kota Makassar dan DPRD Kota Makassar.

Editor: ucha/raksul
  • Bagikan