Golkar Unjuk Kekuatan, 228 Ribu Warga Ikut Jalan Sehat

  • Bagikan
Golkar Sulsel Unjuk Kekuatan

“Saya kira ini pencapaian yang baik, sekaligus sebagai pemanasan menuju Pemilu 2024,” kata Zulham yang juga Sekretaris AMPG Sulsel itu.

Kata Zulham, tema besar yang diangkat dalam HUT Partai Golkar ke-58 tahun adalah Golkar Menang Rakyat Sejahtera.

“Untuk itu kami mengajak masyarakat Sulsel untuk bersama memeriahkan HUT Partai Golkar. Jalan sehat ini gratis. Hadiah yang disediakan setiap daerah berbeda – beda. Ada mobil sampai paket umrah,” katanya.

Parepare Dipadati 12 Ribu Orang

Jalan sehat yang digelar DPD II Partai Golkar Parepare sebagai program serentak nasional dipadati belasan ribu peserta dari berbagai kalangan.

Sebanyak 12 ribu lebih peserta yang terkonfirmasi ke panitia menyemut mengikuti jalan sehat yang dilepas langsung oleh Ketua DPD II Partai Golkar Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan di alun-alun kota, Lapangan Andi Makkasau Parepare, Minggu, (16/10/2022).

Sebelum mengibarkan bendera tanda melepas peserta jalan sehat, ERAT akronim istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare ini menyemangati para peserta dwngan berbagai tingkatan usia ini.

"Jalan sehat Golkar sebagai rangkaian HUT Partai Golkar ke-58 tahun bertepatan dengan bulan maulid. Kita berjalan dengan sehat semoga kita pulang dengan makin sehat karena kegiatan kita adalah jalan sehat," seru Erna Rasyid Taufan.

Tak hanya peserta yang dimanjakan, namun para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pun diberdayakan. Jajanan kuliner para pelaku UMKM telah diborong.

Golkar Parepare pun menyiapkan sejumlah tenan UMKM yang di tepi jalan yang ada di area star dan finish jalan sehat Golkar untuk menyuguhkan berbagai macam kuliner gratis kepada para pejalan sehat.

Ketua DPD II Partai Golkar Sulsel, Erna Rasyid Taufan pun nampak mengunjungi satu persatu tenan UMKM. Ia bahkan terlihat duduk bersama penjual di salah satu penjaja putu, lalu ia racik sendiri. Setelah meracik dan memasaknya, putu itu dibagikan kepada para peserta jalan sehat yang sedari tadi berkerumun meminta swa foto dengannya.

"Alhamdulillah, sebagai wujud kepedulian Golkar kami memberdayakan para pelaku UMKM dengan memborong dagangan mereka lalu kita siapkan gratis untuk para peserta jalan sehat sehingga tak hanya peserta yang menikmati tetapi juga kita berdayakan pelaku UMKM," ujar Erna Rasyid Taufan.

Lutra Diklaim Terbanyak di Sulsel

Jalan sehat Partai Golkar Luwu Utara (Lutra) diikuti sedikitnya 42.000 peserta. Jumlah ini diklaim terbanyak se-Sulawesi Selatan.
Khusus jalan sehat yang di gelar DPD II Golkar Kabupaten Luwu Utara dipusatkan di Lapangan taman siswa (Tamsis) sedikitnya 42.000 warga, Minggu (16/10).

  • Bagikan