Malam Puncak Milad ke-50 Studi Agama-Agama UIN Alauddin Makassar Dibalut Dengan Moderasi Beragama

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Studi Agama-agama (SAA) menggelar Malam Puncak Milad 5 Dekade SAA, yang bertema “Membumikan Moderasi Beragama: dari Studi Agama-agama Perekat Persatuan Bangsa”

Acara tersebut dilaksanakan di Aula Balai Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BPPMPV) Bidang Kelautan Perikanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (KPTK), Sabtu (22/10/2022).

Malam Puncak Milad 5 Dekade SAA dibuka dengan sesi pemotongan tumpeng oleh ketua Prodi Studi Agama-agama, Sitti Syakira Abu Nawas. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan kesenian oleh mahasiswa Prodi Studi Agama-agama, juga persembahan dari tiga agama berbeda, yakni dari agama Islam, Kristen, dan Baha'i.

Kegiatan ini dihelat dan terbuka untuk umum, dihadiri oleh dosen Prodi SAA, mahasiswa dari berbagai jurusan, bahkan dihadiri oleh perwakilan dari agama-agama berbeda., seperti dari agama Kristen, Budha, juga Baha’i.

Ketua Prodi Studi Agama-agama, Sitti Syakira Abu Nawas berharap agar momentum milad ke-50 SAA ini dapat mengantarkan Studi Agama-agama menjadi prodi yang terpandang.

“Semoga Studi Agama-agama dapat menjadi rumah yang dituju oleh agama-agama lain ketika ingin berdiskusi, didengarkan, dan seterusnya”, pungkasnya.

Selain itu, ketua panitia Milad 5 Dekade SAA, Fitria Surahman berharap agar kegiatan ini menjadi kultur bagi Prodi Studi Agama-agama kedepannya.

“Acara milad ini bukan hanya sekedar seremonial, makanya dirangkaikan dengan seminar, lomba, dan malam puncak supaya bisa hadirkan dan menambah relasi dengan agama-agama lain,” ucapnya. (*)

Citizen Reporter: Achmad Khamal Sain

  • Bagikan