Prodi Studi Agama-Agama Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UINAM Sukses Gelar Milad Yang ke-50

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Studi Agama-Agama (SAA) Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF) sukses merayakan Milad yang ke-50 tahun dengan tema "Membumikan Moderasi Beragama: Dari Studi Agama-Agama Perekat Persatuan Bangsa" yang dilaksanakan di Aula Balai Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BPPMPV) bidang Kelautan Perikanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (KPTK), Jalan Diklat, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Sabtu (22/10/2022).

Milad tersebut menghadirkan Sitti Syakirah Abu Nawas, S.Th.I., M.Th.I (ketua prodi Studi Agama-Agama), Dosen dari Prodi Studi Agama-Agama, perwakilan dari polrestabes, dan perwakilan dari berbagai agama lain yaitu agama Baha'i, agama Kristen dan agama Buddha, juga menghadirkan mahasiswa dari Prodi Studi Agama-Agama dan Prodi lain (umum).

Milad Prodi Studi Agama-Agama (SAA) rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh Prodi Studi Agama-Agama (SAA) itu sendiri. Namun kali ini, kegiatan Milad Prodi Studi Agama-Agama (SAA) dilaksanakan dengan berbagai macam kegiatan seperti seminar, keagamaan, lomba kesenian, lomba E-sport dan yang terakhir adalah malam puncak Milad Prodi Studi Agama-Agama (SAA).

Dalam kegiatan Milad Prodi Studi Agama-Agama (SAA), Fitria Surahman selaku ketua panitia mengatakan bahwa tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan sikap toleransi dan moderasi beragama.

Malam puncak Milad Prodi Studi Agama-Agama (SAA) ini sangat meriah dan tentunya menarik karena setiap perwakilan agama diberikan kesempatan untuk tampil di muka umum dalam kegiatan Milad Prodi Studi Agama-Agama (SAA) tersebut.

Citizen Reporter: Nur Alya Fitria

  • Bagikan