3 Mahasiswa UIN Alauddin Makassar Harumkan Nama Almamater di International Warsaw Invention Show 2022

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - International Warsaw Invention Show 2022 diselenggarakan oleh The Association of Polish Inventors and Rationalizer, berlangsung secara meriah, Senin - Rabu, 17-19 Oktober 2022.

Sebanyak 3 orang mahasiswa Jurusan Fisika Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar meraih medali dalam lomba International Warsaw Invention Show 2022 di Polandia.

Ketiga mahasiswa tersebut, Lisdayanti, Wiwi Pratiwi, dan Edysul Isdar.

Lisdayanti menyampaikan Motivasi ikut lomba tersebut karena ingin belajar proses lomba tingkat internasional, menambah pengalaman, dan juga tertarik dengan tema penelitian yang di ikutkan dalam lomba.

Lisdayanti berhasil membawa timnya menjadi juara dengan mengalahkan sekitar 300 tim dari berbagai negara.

Lisdayanti menyebut bahwa kegiatan ini membutuhkan persiapan yang cukup lama karena seleksinya lumayan ketat. Mulai dari penelitian, pengajuan proposal untuk bantuan dana, persiapan untuk pameran poster dan video inovasi.

"Tapi Alhamdulillah usaha kami tidak sia-sia, berkat doa dan dukungan dari dosen, civitas akademika, dan teman-teman Jurusan FISIKA UINAM," ujarnya.

Dalam lomba tersebut Timnya mendapatkan penghargaan medali perak. Untuk medali Gold diraih oleh negara Saudi Arabia, dan medali perunggu diraih oleh negara Philipina.

Mahasiswa Angkatan 2019 ini, berharap kedepan bisa mengharumkan nama almamater pada kegiatan berikutnya. (*)

Citizen Reporter: Arini Nurul Anwar

  • Bagikan