Tingkatkan Skill Berdebat, Lembaga Debat dan Riset Hukum UINAM Gelar Kajian Bagi Mahasiswa

  • Bagikan

GOWA, RAKYATSULSEL - Lembaga Debat dan Riset Hukum (LDRH) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar
(UINAM) kembali mengadakan kegiatan debat bagi mahasiswa, khususnya bagi anggota LDRH UINAM itu sendiri.

Kegiatan ini mengusung tema "Pengantar Ilmu Debat" yang akan di adakan
di masjid UIN pada hari Minggu, (23/10/2022).

Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk memberikan kesempatan bagi anggota LDRH agar dapat mengembangkan dan melatih diri dalam hal publik speaking dan kemampuan berpikir kritis dalam berdebat.

Dalam kegiatan ini menghadirkan Ilham sebagai pemateri, dan yang akan menjadi moderator dalam kegiatan tersebut adalah Nur Annisa Safitri. Serta anggota dari Lembaga Debat dan Riset Hukum, baik dari yang senior maupun yang junior.

Sebelum masuk ke materi, anggota yang berada di dalam kegiatan tersebut diberi kesempatan untuk berdebat satu sama lain, dan setelahnya mereka akan diberi masukan mengenai bagaimana cara bedebat yang baik dan benar.

Adapun materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut mulai dari dasar debat, cara publik speaking yang baik, bagaimana cara menyampaikan argumentasi yang
baik, dan masih banyak lagi.

Salah satu anggota dari LDRH itu sendiri, Saudari Nilayanti berharap agar kegiatan tersebut dapat meningkatkan kualitas mahasiswa dan lembaga ini dapat tetap terlaksana.

"Saya berharap ini bisa menjadi salah satu media yang bisa meningkatkan kualitas mahasiswa, dan semoga ini bisa tetap terlaksana," tuturnya.

Citizen Reporter: Fitri Amalia

  • Bagikan