Lepas 386 Alumni PPs UMI, Prof Sufirman Rahman Minta Wisudawan Jaga Nama Baik Kampus

  • Bagikan
Suasana Ramah Tamah PPs UMI di Hotel Claro, Jumat (28/10). (A/Yadi)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Direktur Pascasarjana (PPs) UMI, Prof Sufirman Rahman meminta para wisudawan menjaga nama baik kampus, Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan bisa bermanfaat untuk masyarakat.

Hal itu dia sampaikan saat mengikuti ramah tamah PPs UMI di Phinisi Ballroom, Hotel Claro, Jumat (28/10). Rencananya, guru besar UMI bidang hukum itu akan melepas 386 alumni pada Sabtu 29 Oktober 2022 besok.

"Kami harap alumni selalu menjaga almamater dan menjaga nama baik kampus di masyarakat umum," ujar Prof Sufirman.

Dia menjelaskan, PPs selama ini mengikuti dan menjalankan seluruh proses belajar mengajar berdasarkan visi-misi UMI.

Menurutnya, ajang ramah-tamah adalah bagian dari silaturahmi untuk sesama. Apalagi sebentar lagi para mahasiswa yang menyandang gelar Magister berstatus sebagai alumni.

"Ramah tamah tujuanya silaturahmi, kita rajin maka selalu konsolidasi, maka akan lahir buah pikiran baik dan positif. Maka kita diwajibkan memperbanyak silaturahmi," harapnya.

Prof Sufirman menyebutkan, alumni di PPs sudah capai 14.886 orang. Satu capaian yang luar biasa sebab peminat di PPs UMI terus bertambah. Harapannya, alumni memanfaatkan pengetahuan yang diperoleh kuliah di kampus, tanggungjawab akan semakin bertambah.

"Alumni juga diharapkan mempromosikan UMI dimanapun berada. Apalagi sebagian besar PPs UMI kalangan provesional. Alumni juga bisa menjadi kontributor, punya tanggunghawab memberikan sumbangsi materil dan moril," pungkasnya. (Yadi/Raksul/A)

  • Bagikan