Resmi Beroperasi Terbatas, Kereta Api Barru – Pangkep Gratis Hingga Akhir Tahun 

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Proyek Strategis Nasional (PSN) Kereta Api Makassar - Parepare tahap I Barru - Pangkep sepanjang 50 Kilometer, mulai beroperasi secara terbatas mulai, Sabtu (29/10).

Pengoperasian terbatas tersebut melayani rute dari Stasiun Garongkong di Kabupaten Barru ke Stasiun Mangilu di Kabupaten Pangkep.

Pada pengoperasional terbatas perdana ini diikuti oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian, Zulfiikri; Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman; Bupati Pangkep, Yusran Lalogau; dan Kepala Balai Pengelola Kereta Api Sulsel Amanna Gappa.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengungkapkan bersyukur atas adanya kereta api ini di Sulsel tak tekecuali bagi kabupaten-kabupaten yang dilintasi oleh kereta api ini.

"Kami adalah yang paling beruntung, suatu kesyukura kita dapat mengoperasikan secara terbatas," ungkapnya usai menaiki kereta api dari stasiun Garongkong - Stasiun Mangilu.

Andi Sudirman mengungkapkan pengoperasian kereta api terbatas ini dibuka untuk masyarakat umum dan untuk pembayarannya masih gratis hingga akhir tahun.

"Sementara ini free, tidak perlu tiket sekarang. Datang aja naik. Gratis untuk warga sampai akhir tahun," ujarnya.

Maka dari itu, Andi Sudirman berharap seluruh masyarakat dapat memanfaatkan fasililitas kereta api ini.

Sementara itu, Dirjen Kereta Api Indonesia Kementerian Perhubungan, Zulmafendi mengatakan bersyukur pengoperasian kereta api terbatas ini yang berjalan lancar.

Apalagi, kata dia, kesan Gubernur Andi Sudirman saat menaiki kereta api mengatakan bahwa sangat nyaman dan keamanan yang baik.

"Alhamdulillah berjalan lancar dan kegiatan ini akan kita teruskan. Akan digilir per kabupaten nanti masyarakat. Tadi dari kesan pak gubernur dari perjalanan ini cukup menarik, dan ternyata keretanya itu enak, tingkat kenyamannnya juga tinggi," tutupnya. (Sas/Raksul/A)

  • Bagikan