Forum Investasi Pikat Tamu Rakernis Apeksi, Minta Ikut MIF

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto Bersama Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Ketua Apeksi Bima Arya Ikuti Press Conference Usai Buka Rakernis Apeksi di Four Point by Sheraton, Senin (7/11)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Makassar Investment Forum (MIF) menjadi bagian dari Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi). Forum investasi ini ternyata memikat tamu yang hadir.

Hal itu disampaikan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat menggelar Press Conference usai membuka Rakernis Apeksi di Hotel Four Point by Sheraron, Jalan Andi Djemma, Makassar, Senin (7/11).

Kata dia, mereka yang hadir tertarik dengan MIF ini. Alhasil, perwakilan kota meminta untuk dijadwalkan ikut masuk dalam forum investasi. Sejauh ini telah ada beberapa kota yang meminta untuk dijadwal melakukan pertemuan dalam MIF nantinya.

"Dari informasi panitia, sudah ada beberapa kota meminta untuk pertemuan," ucap Moh Ramdhan Pomanto.

Danny Pomanto--sapaan akrab Walikota Makassar, MIF merupakan forum yang mewadahi untuk mendorong kesempatan investasi sektor Infrastruktur dan maritim di kota seluruh Indonesia.

"MIF kali ini kan sistimnya one on meeting, jadi mereka bertemu untuk berdiskusi dan menawarkan potensi dengan para investor," ungkapnya.

"Forum ini merupakan forum yang menarik sekali untuk saling share, ada potensi disana potensi Kota. Ada investasi pembiayaan (para investor) hubungan kerja sama kan kawinnya itu di forum-forum seperti ini," tambahnya.

Pria berlatarbelakang arsitek itu menilai keberhasilan suatu pemerintah kota akan lebih baik jika dibangun melalui kerja sama dan untuk tumbuh bersama. Harapannya, bagian dari agenda Rakernis Apeksi ini memberikan dampak dan bermanfaat untuk kota kota.

"Kemarin-kemarin kan hanya forum investasi untuk Makassar saja, ini kita wadahi siapa saja, dan jenis investasi apa saja," ungkapnya. (Abu Hamzah/Raksul/B)

  • Bagikan