Lewat MIF 2022, Danny Tawarkan Jappa Rate, Makassar Town Road Hingga New Balaikota

  • Bagikan
Pembukaan Makassar Investment Forum Tahun 2022, Hotel Four Point by Sheraton, Selasa (8/11/2022).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pembukaan Makassar Investment Forum (MIF) Tahun 2022, di Hotel Four Point by Sheraton, Selasa (8/11/2022).

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menyampaikan dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta serta delegasi asing.

Kata dia, forum investasi ini merupakan langkah  untuk mewadahi kota-kota untuk mendapatkan jejaring, dan sebagai Support terhadap IKN.

Dia melanjutkan, Pandemi telah menjadi sebuah cobaan bagi pertumbuhan untuk wilayah tingkat kota maupun nasional bahkan dunia.

"Dunia saat ini sedang tidak baik-baik saja, kita berharap hadirnya forum ini dapat membantu kota untuk tumbuh bersama," ucapnya.

Tak hanya, itu ia juga menyampaikan beberapa proyek pemerintah kota yang ditawarkan dalam MIF kali ini.

Seperti Jappa Rate, dengan biaya perkiraan Rp5 triliun, Makassar Town Road, dengan biaya perkiraan Rp31 trilliun, (Macca) New Balaikota, Rp30 trilliun.

"Kami berharap proyek ini dapat terealisasi, oleh karena itu kita akan membuka ruang untuk para investor yang ingin datang di kota kami, yang tentunya untuk mewujudkan infrastruktur kota yang baik, peningkatan kualitas hidup masyarakat, ekonomi yang baik, yang tentunya menjadi landasan untuk menjadi kota metropolitan," tuturnya.

Dia berharap, MIF kali ini dapat menjadi bagian dari pemantik pertumbuhan ekonomi dan dapat dijadikan sebagai forum berbagi dan mempertemukan dengan pemerintah kota dengan investor. (Abu/Raksul/A)

  • Bagikan